26.3 C
Jakarta

Setelah Luncurkan 1 Buku, Amallia Lovyna Maheswari Raih Medali Emas Lomba Cerpen Tingkat Nasional

Baca Juga:

Amallia Lovyna Maheswari, siswa SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang. Ia mempunyai hobi menulis.

Kegemarannya dalam dunia tulis, telah membuahkan hasil. Beberapa bulan lalu, Lovy sapaan akrab Amalia Lobyana Maheswari, telah menerbitkan  buku cerpen. Karyanya itu ditulis beberapa bulan sebelum dicetak oleh penerbit.

Dibulan November ini, Lovy menjuarai lomba menulis cerpen tingkat nasional diajang Moehi Nasional Competition (Monaco), yang diselenggarakan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta.  Atas keseriusan dan keyakinannya, Lovy mendapatkan Medali Emas.

Saat ditemui oleh wartawan, Lovy merasa bangga atas prestasinya. Dirinya juga bersyukur karena dapat memberikan manfaat untuk nama sekolahnya, SMP Mutual.

“Saya sangat bangga dan bersyukur. Semoga orang tua saya juga bangga atas prestasi yang saya raih,” katanya.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada orang tuanya yang selama ini selalu memberikan dukungan pada hobinya. Ia berharap, kelak akan mampu menjadi penulis hebat.

“Semoga kelak saya bisa menjadi penulis cerpen yang hebat. Selain itu, semoga mampu memberikan inspirasi dan motivasi teman-teman,” ujarnya.

Selama latihan dalam menyongsong lomba, Lovy didampingi oleh pelatih sekaligus guru bahasa Indonesia, Chomsin Adi Subroto.

Saat ditemui di kantornya, Wasi’un, kepala sekolah, menyambut gembira atas prestasi yang didapat oleh siswanya. Menurutnya, sekolah selalu mendorong siswa untuk dapat mengembangkan bakatnya. Harapannya, siswa mempunyai mental pejuang.

“Selamat dan sukses mbak Lovy, semoga karya-karya tulisnya dalam bidang cerpen dapat diasah dan terus menambah prestasi,” ucapnya.

Pria kelahiran Temanggung, Jawa Tengah ini mengatakan, SMP Mutual Kota Magelang mempunyai target one student one champion.

“Setiap siswa jadi pemilik prestasi. Maka prestasi yang digalakkan oleh SMP Mutual tidak hanya soal akademik, namun juga non akademi,” ujarnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!