31 C
Jakarta

Siswa MTs N Pajar Bulan Tunjukkan Kreasi Rumput Liar

Baca Juga:

PAJAR BULAN, MUARA ENIM, MENARA62.COM— Peserta didik kelas IX.1 MTs.N. Fajar Bulan, Pajar Bulan, Semendo Darat Ulu, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan memperlihatkan hasil karya seni kria menggambar menggunakan rumput liar (teriti) yang telah selesai mereka bingkai dengan rapi kepada guru SBK (Seni Budaya dan Keterampilan) Gusniarti,S.Pd di ruang kelas IX.1 MTs.N. Fajar Bulan. Senin (6/3/2017).

Dengan wajah yang penuh rasa percaya diri dan berseru-seri, Gusniarti mengungkapkan rasa senangnya kepada peserta didik yang telah berhasil menyelesaikan tugas menggambar menggunakan rumput liar (teriti) tepat pada waktunya, seperti yang diberitakan situs kemenag.go.id.

“Saya senang sekali melihat peserta didik telah menyelesaikan tugas yang saya berikan tepat pada waktunya, hasil karya seni kria yang telah mereka buat sangat bagus, rapi dan indah di pandang. Nantinya hasil karya seni kria ini akan di pajang sebagian di ruang kelas dan sebagian lagi di ruang kesenian,” ungkap Gusniarti.

Akbar SQ salah satu peserta didik kelas IX.1, tidak kalah banggaranya. Ia mengatakan bahwa dirinya merasa senang dengan ilmu yang didapatnya, yaitu rumput liat dapat berguna. “Saya baru tahu kalau rumput liar ternyata bisa kita buat menjadi seni kria yang begitu indah (sambil memperlihatkan gambar merak yang dibuat oleh kelompoknya). Menggambar menggunakan rumput liar (teriti) ternyata sangat menyenangkan bagi saya. Saya mendapat pengalaman dan pengetahuan baru,” ujarnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!