25.6 C
Jakarta

Siswa SD Muhammadiyah PK Boyolali Kunjungi Industri Pengolahan Tembaga

Baca Juga:

BOYOLALI, MENARA62.COM – Sebanyak 107 siswa kelas V SD Muhammadiyah PK Boyolali mengadakan kegiatan Program Pembelajaran Lapangan (PPL). Kegiatan berlangsung di Desa Tumang Kecamatan Cepogo Boyolali dan di lanjutkan ke Desa Duren Tanu Bayu Kabupaten Semarang, Senin (25/2/2019).

PPL merupakan kegiatan rutin tahunan yg dilaksanakan oleh seluruh siswa kls V SD MPK Boyolali. Tujuannya untuk meningkatkan wawasan pengetahuan siswa kelas V terkait dengan materi pembelajaran jenis – jenis perpindahan panas, interaksi manusia dan lingkungan terhadap pembangunan sosial, budaya dan ekonomi masyarakat.

“Karena itu siswa-siswi SD Muhammadiyah PK Boyolali mengadakan kunjungan ke industri pengolahan tembaga di Ds. Tumang Kecamatan Boyolali dan dilanjutkan dengan river tubbing di Ds. Duren Tanu bagu Kabupaten Semarang,” kata Kepala SD Muhammadiyah PK Boyolali Haryadi.

Ia berharap dari kegiatan ini bisa membawa pengetahuan yang lebih kepada siswa dalam proses perpindahan panas dan interakai manusia dan lingkungan. Selain itu seluruh siswa bisa mendapatkan pengalaman yamg menarik dan dapat dijadikan sebagai sumber belajar.

“Selain tujuan diatas, juga menjadikan bagian PPL tersebut ialah mengenalkan anak pada Dunia Usaha. Sehingga para siswa mampu mengenal dunia usaha secara langsung,” lanjutnya.

selain itu,  PPL ini diharapkan mampu menginspirasi anak dalam hal keterampilan, kerjasama dan tentunya dalam hal dunia usaha (ekonomi).(FRI)

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!