33 C
Jakarta

Siswa SMP Muhammadiyah 12 Juara Olimpiade

Baca Juga:

Tiga peserta OSN Kab/Kota Binjai dari SMP Muhammadiyah 12, ki-ka Musthofawiyah, Zikri Rijaldi Harahap dan Amira Safira Sijabat
BINJAI, MENARA62.COM –Amira Safira Sijabat, siswi kelas VIII SMP Muhammadiyah 12 Binjai berhasil mengungguli rivalnya dalam olimpiade sains 2017 tingkat  SMP yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan kota Binjai. Amira, demikian gadis mungil itu dipanggil teman temannya, mengungguli 39 peserta lain yang berasal dari SMP negeri dan swasta sekota Binjai pada mata pelajaran IPA dengan nilai poin 30 diikuti Venessa Fabiola L.Toru dengan nilai 25 dari SMP Negeri 2 dan Michael Haryamo dari SMP Ahmad Yani. Mereka berhak mewakili kota Binjai untuk perlombaan serupa tingkat provinsi yang rencananya akan digelar April mendatang.

Olimpiade yang dilaksanakan di SMP Negeri I Binjai, dibuka oleh kepala Dinas Pendidikan Kota Binjai, Drs. Janu Asmadi Lubis. Dalam sambutannya antara lain beliau menyampaikan bahwa ajang olimpiade di samping lomba juga menjadi ajang silaturrahmi antar siswa. Beliau berharap, olimpiade berlangsung fair. Proses undangan OSN sampai pengumuman memanfaatkan media teknologi informasi gadget. Diberitahukan lewat media grup whatsapp yang dikelola oleh pengawas di Dinas Pendidikan Kota Binjai.

SMP Muhammadiyah 12 Binjai mengirimkan tigs siswa terbaiknya pada ajang lomba tersebut. Masing masing atas nama Musthofawiyah pada pelajaran Matematika, Amira Safira Sijabat pada pelajaran IPA, dan Zikri Rijaldi Harahap (juara harapan II kategori Tilawah anak-anak putra MTQ tingkat kecamatan Binjai Selatan tahun 2017) pada pelajaran IPS. Bertindak sebagai guru pendamping Rina Hayati, guru BK.

SMP Muhammadiyah 12 Binjai yang terletak di jantung kota Binjai saat ini dipimpin oleh Dra. Hj. Nilawati terus melakukan terobosan terobosan yang positif setelah serah terima jabatan dengan Drs. Fuad tiga semester lalu karena berakhirnya masa jabatan Kepala sekolah yang lama. Dra. Nilawati didukung Majelis Dikdasmen PDM Binjai membuat gebrakan yang cukup signifikan.

Perlahan tapi pasti, sekolah yang sudah berdiri sejak 40 tahun lalu dengan berbagai plus minusnya kembali dilirik oleh orang tua-orang tua murid. Terlebih posisinya yang sangat strategis, dilalui oleh kendaraan yang akan ke pusat kota.
SMP Muhammadiyah 12 Binjai saat ini mempunyai kegiatan ekstra kurikuler unggulan yaitu Drum Band dibawah asuhan Hj. Ametta Devy Tricia bersama Kwarda HW Binjai. Dari 5 kecamatan yang ada di Kota Binjai melaksanakan MTQ Nasional tingkat kecamatan Drum Band HW Muhammadiyah Binjai dibawah asuhan Ramanda Serma Ikhwanuddin terlibat memeriahkan acara pembukaan di tiga kecamatan, yakni Binjai Kota, Binjai Selatan, dan Binjai Timur. Drum Band ini juga sempat mendapat sambutan meriah ketika berkolaborasi dengan Drum Band Yonzipur Kodam I Bukit Barisan Medan dari Bapak Muchdi PR, Mantan Danjen Kopassus yang juga Ka Kwarpus HW saat berlangsungnya acara pembukaan Musyawarah Wilayah ke-2, HW Sumatera Utara beberapa waktu lalu di Medan. Ada juga ekskul silat tapak suci. SMP Muhammadiyah 12 Binjai, satu atap dengan SMA Muhammadiyah 12 Binjai saat ini tengah berbenah menghadapi tahun ajaran baru.
(Fuad Binjai)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!