25.7 C
Jakarta

Slank dan Relawan Progresif Kolaborasi dalam Hajatan Rakyat

Baca Juga:

Menara62.com – Relawan Progresif bersama Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, akan menyelenggarakan acara bertajuk “Hajatan Rakyat” di Alun-alun Wates, Kulonprogo, pada pukul 13.00 WIB, Minggu (281/1/2024). Selain dihadiri tokoh nasional, juga dihadiri Slank, musisi papan atas Indonesia.

Acara ini akan dihadiri Ketua TPN Arsjad Rasjid. Dia akan hadir bersama tokoh-tokoh nasional. Di antaranya adalah Presiden Republik Indonesia keempat, Megawati Soekarnoputri, Ganjar Pranowo (capres), dan Mahfud MD (Cawapres).

Direktur Nasional Progresif, Dr. Eka Sastra, menyampaikan itu di Jakarta, Jumat (26/1/2024). Menurutnya, “Hajatan Rakyat” ini bagian dari kampanye terbuka hingga 10 Februari 2024.

“Konsep ini berangkat dari sosok Mas Ganjar yang datang dari rakyat biasa dengan latar belakang sederhana. Acara ini menjadi simbol kesetiaan terhadap rakyat, demokrasi, dan anti oligarki,” jelas Eka.

Dalam acara tersebut, Ganjar-Mahfud akan membahas isu-isu penting seperti kondisi petani di Indonesia, rencana memajukan sektor pertanian, pendidikan, lapangan pekerjaan, serta ketersediaan internet gratis untuk masyarakat.

“Acara ini diyakini akan disambut meriah oleh masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya,” tambah Eka Sastra, menekankan sukses acara Mubeng Beteng yang sebelumnya diselenggarakan oleh Progresif dan Relawan Ganjar-Mahfud DIY di Alun-Alun Selatan Yogyakarta.

Acara “Hajatan Rakyat” ini diharapkan menjadi momen penting dalam kampanye Ganjar-Mahfud. Relawan Progresif berharap acara ini menjadi momentum untuk menaikkan kans keterpilihan Ganjar-Mahfud.

Progresif adalah singkatan dari Program Gotong-Royong untuk Ekonomi Sejahtera dan Inklusif. Relawan Ganjar-Mahfud MD yang fokus pada pemberdayaan UMKM ini dideklarasikan di Gedung Smesco, Jakarta, 8 Desember 2023 lalu dan telah memiliki cabang di 38 provinsi di Indonesia.

Dukungan Slank

Salah satu sorotan utama kampanye ini adalah kehadiran Slank, grup bband yang kritis menyoroti fenomena sosial. Baru-baru ini, Slank dengan lapisan fanbase-nya yang sangat kuat mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar-Mahfud.

“Pasangan Ganjar-Mahfud dianggap bisa menjalankan ide dan gagasan yang kami titipkan,” ujar Bimbim, anggota Slank, sembari menegaskan komitmen mereka terhadap reformasi dan demokrasi.

Selain Slank, acara ini juga akan dimeriahkan oleh seniman Butet Kartarajasa, dikenal dengan kritikan sosialnya, serta beberapa artis lain seperti Sri Krishna Encik, Om Wawes feat Damara Dee, dan Extravagongso.

Siti Atikoh, istri Ganjar Pranowo, bersama dengan berbagai tim relawan, juga turut serta dalam acara yang diperkirakan dihadiri oleh ribuan warga.

“Kampanye ini menggambarkan Slank sebagai representasi seniman rakyat dalam panggung politik nasional, yang mendukung Mas Ganjar,” tegas Eka.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!