26.7 C
Jakarta

SMP Muhammadiyah 7 Bayat Sosialisasi EduMU

Baca Juga:

Bayat, MENARA62  SMP Muhammadiyah 7 Bayat mengadakan sosialisasi penggunaan Edukasi Digital Muhammadiyah (EduMu). Pada acara ini dihadiri oleh 26 siswa, 26 wali murid dan 15 guru (21.02.22).

Pemateri pada sosialisasi ini Miswanto dari Tim Pengembang Aplikasi Edumu, langsung dari Majelis Dikdasmen Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

“Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan manfaatnya cukup banyak, mulai dari absensi  siswa dengan menggunakan wajah, dan mengerjakan tugas menjadi lebih cepat, interaktif. Untuk orang tua dapat memantau setiap kegiatan siswa ketika di sekolah, nilai ujian dan ulangan siswa, bahkan bisa mengatur administrasi keuangan,” tuturnya.

Haryono, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 7 Bayat, menjelaskan bahwa penggunaan learning management system (LMS)  ini harapannya agar dapat dimaksimalkan penggunaannya serta mampu selaras dengan perkembangan zaman di era 4.0.

“Sudah zamannya sekarang era 4.0, sekolah Muhammadiyah harus mengikuti perkembangan yang ada, dimulai dari SMP Muhammadiyah 7 Bayat. Semoga sekolah yang lain bisa terinspirasi dengan adanya aplikasi EduMu ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Sekretaris Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah, H. R Alpha Amirrachman, M.Phil., Ph.D., menyempatkan hadir di SMP Muhammadiyah 7 Bayat.

Selaras dengan perkembangan zaman yang sudah masuk di era 4.0, sudah saatnya sekolah Muhammadiyah bangkit dan mengikuti perkembangan zaman, salah satunya dengan hadirnya aplikasi EduMu ini semoga mampu menjadi wadah yang mampu mendukung kegiatan pembelajaran di era modern ini,” pungkasnya. ***

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!