26.1 C
Jakarta

Stok Batu Bata di OKU Menurun Permintaan Pasar Melambung

Baca Juga:

OKU, SUM-SEL MENARA62.COM–Warga Desa Sukamaju, Kab. OKU patut gembira, pasalnya banyaknya permintaan batu bata yang berdampak pada kenaikan harga di daerah tersebut, Sabtu (26-08-2017).

Harga batu bata naik semenjak pertengahan tahun ini yang awalnya 450 rupiah per buahnya kini menjadi 600 rupiah perbuahnya.

Menurut Ahmadi, S. Pd.I., salah seorang guru dan sekaligus pengusaha batu bata, saat ditemui di lokasi, mengatakan batu bata mengalami kenaikan seiring kenaikan harga kopi.

“Harga batu bata mengalami kenaikan kira-kira sudah sekitar tiga bulan yang lalu. Ya, kadang naik kadang juga turun. Harga batu bata saat ini memang mengalami kenaikan itu pun diiringi naiknya harga kopi yg mencapai 23 ribu perkilonya,” tuturnya.

Wiwid, pengusaha yang lain menambahkan, tidak hanya itu, menurutnya saat ini juga stok batu bata pun mengalami kekurangan dikarenakan jarangnya hujan menyebabkan surutnya air yang digunakan untuk proses pembuatan batu bata tersebut,” jelasnya.

Hal itu pun disampaikan Dodi, salah seorang pembeli mengaku tak masalah jika harga batu bata mengalami kenaikan karena sebanding dengan naiknya harga komoditi seperti kopi. “Ya, walaupun harga naik, kami tetap membeli karena dibutuhkan untuk pembangunan. Itu juga kan harganya seiring dengan naiknya harga kopi,” tutup Dodi dengan logat aslinya. (Ari Ahmadi)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!