31.1 C
Jakarta

Sunat Menembus Batas ! PDM Buleleng Gelar BAKSOS Sambut Musyda PDM dan PDA Buleleng.

Baca Juga:

SINGARAJA, MENARA62.COM. Memeriahkan dan menyemarakkan pelaksanaan Musyawarah Daerah PDM dan PDA Buleleng yang direncanakan akan digelar bulan Februari tahun depan, hari ini Sabtu (17/12) 2022 menggelar kegiatan Bhakti Sosial berupa Sunatan Massal, Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan gratis.

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama antara PDM Buleleng bersama AMCF atau Asia Muslim Charity Foundation dan didukung oleh PMI Buleleng serta LazisMu Bali yang mengirimkan 4 orang tenaga kesehatan dari Fakultas Kedokteran Udayana.

Pada kegiatan sunatan massal ada yang menarik, karena dari 12 orang yang dikhitan terdapat 1 anak Non Muslim yang disunat yaitu anak dari warga Hindu (Bali) ikut berkhitan yang digelar di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Singaraja.

Setelah dikonfirmasi, Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Buleleng menyatakan memang benar peserta sunatan massal diikuti oleh 12 anak dan salah satu anak dari warga Hindu.

“Walaupun dia Hindu ikut khitan, karena dulu orangtuanya di usia 30 tahun dulu juga khitan. Dia mengatakan khitan itu baik untuk Kesehatan,” ujar Sudarmo.

Sementara itu peserta kegiatan donor darah diikuti oleh 19 orang yang berasal dari orang tua anak yang dikhitan maupun masyarakat yang cek kesehatan dan tentunya dari kader Muhammadiyah yang bertugas.

Sedangkan untuk cek kesehatan gratis diikuti 50 oleh orang peserta, yang meliputi cek kesehatan asam urat, gula darah dan kolesterol. Dan kegiatan Cek Kesehatan gratis ini atas kerjasama dengan AMCF, PMI dan LazisMu Bali.

Terkait pendanaan kegiatan semuanya didapat dari bantuan dari AMCF, LazisMu Bali dan penggalangan dana yang dilakukan oleh PDM/PDA Buleleng, kader, warga dan simpatisan Muhammadiyah Buleleng.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!