30.1 C
Jakarta

Keren, Tapak Suci SD Muhammadiyah Palur Akhiri Semester 1 Dengan Prestasi

Baca Juga:

 

SUKOHARJO, MENARA62.COM –  Menutup rangkaian kegiatan di semester ganjil ini, 3 anak terpilih untuk mewakili SD Muhammadiyah Palur berlaga di Kejurda 5 Tapak Suci Putera Muhammadiyah pada Kamis-Sabtu, 15-17 Desember 2022 yang bertempat GOR Ds. Cangkol Kec. Mojolaban yang diselenggarakan oleh Pimda 017 Sukoharjo.

Diyan Nisatul Anis selaku ketua delegasi lomba menyampaikan, Tapak Suci sendiri yang merupakan salah satu organisasi otonom Muhammadiyah menjadi wadah bagi siswa – siswi SD Muhammadiyah Palur untuk menyalurkan bakat dan minat di bidang olahraga dan seni.

Diyan menambahkan, lewat extrakulikuler yang mereka ikuti setiap seminggu sekali, diperoleh anak-anak yang mempunyai potensi lebih, kemudian kita wadahi untuk bisa ikut lomba TS Kejurda 5 tahun ini.

“Alhamdulillah dari 3 anak yang kita kirimkan, ketiganya pulang membawa medali baik itu emas dan perak. Tentu hal ini menjadi kesyukuran tersendiri, mengingat setelah pandemi kegiatan seperti ini bisa terwujud lagi dan semoga momen ini menjadi pelecut semangat anak-anak untuk lebih berprestasi di bidangnya masing-masing,” ujar Diyan yang juga Wakil Kepala Bidang Kesiswaan

Sementara Ahsan selaku pelatih sangat bersyukur. “Alhamdulillah latihan yang rutin kita lakukan selama ini membuahkan hasil. Setiap latihan selalu saya ingatkan kepada anak-anak selain mempersiapkan diri secara fisik juga mempersiapkan diri pada aspek ibadah, karena jika kita sudah menyertakan Allah pada setiap kegiatan kita, segala yang akan kita lakukan nantinya akan diberi kemudahan,”ungkapnya.

Fariq Azar salah satu siswa yang mengikuti lomba bersyukur dapat terpilih dari seleksi dan mewakili sekolah. “Syukur Alhamdulillah dan bangga bersama kedua teman lainnya mampu mempersembahkan prestasi untuk SD Muhammadiyah Palur tercinta,”ungkapnya.

“Terimakasih kepada orang tua yang telah mendukung, pelatih dan tentunya bapak ibu guru kami tersayang,” imbuhnya.

Kejurda TS ini adalah yang ke – 5. Rutin diselenggarakan setiap tahun sejak 2016. Namun berhenti pada tahun 2020 dan 2021 akibat pandemi covid-19.

Kejurda tahun ini diikuti 637 pesilat SD/MI, SMP/MTs/SMA/SMK/MA sederajat se-Kabupaten Sukoharjo. Jeda karena covid menjadikan Kejurda TS kali ini membludak oleh peserta. Para peserta begitu antusias mengikutinya. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!