32.8 C
Jakarta

Tabligh akbar Muktamar Kapuas : Muhammadiyah mencerahkan untuk semesta

Baca Juga:

Bonni Febrian
Bonni Febrianhttp://menara62.com
Belajar istiqomah dan lebih bermanfaat

KAPUAS, MENARA62.COM – Ustadz Amanto Surya Langka, Lc  dari Majelis Tarjih  dan Tajdid Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM).Kalimantan Tengah mengatakan, kalau ingin negeri ini maju agama tidak boleh diabaikan, kalau kita ingin bangsa Indonesia ini tercerahkan , kita tidak boleh mengabaikan sila pertama Pancasila, yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa.

Demikian disampaikan Ustadz Amanto panggilan akrab beliau ,  pada saat Tabligh Akbar,  yang dilanjutkan  Jalan Sehat dalam rangka menyemarakkan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48, di komplek perguruan Muhammadiyah Kuala Kapuas, Kalimatan Tengah, Ahad  (6/11/2022).

Muhammadiyah memiliki andil untuk  kemajuan bangsa dan negara ini, kita ingin acara mukamar ke 48 yang dilaksanakan di solo, benar benar membawa pencerahan tidak hanya bagi warga muhammadiyah tentunya,  tapi juga bagi bangsa dan negara ini “, ungkap Ustadz Amanto.

Sebagai anak bangsa, khususnya kita warga muhammadiyah  memberikan kontribusi pencerahan bagi bangsa dan negara.

“Sumber pencerahan adalah  Allah SWT. Mari kita cerahkan hati kita karena Allah tidak melihat rupa, fisik, pakaian, akan tetapi melihat hatinya dan amal perbuatan. Ikhlas atau tidak , tidak dalam ucapan tetapi adanya di hati”  terang Ustadz Amanto.

Konsentrasi pencerahan  pertama yang  harus kita lakukan  adalah perbaiki hati, kita luruskan niat, jadikan amal ibadah kita ihlas karena Allah SWT .

Dalam acara jalan sehat ini, mari kita luruskan niat , mari kita  melangkah bersama. Kebersamaan  itu penting untuk kita lakukan . Allah suka dan cinta orang orang yang berjuang di jalannya didalam satu saf dan bukan sembarangan saf. Saf itu adalah ibarat bangunan yang sangat kokoh .

“Mari kita rapatkan saf saf di dalam sholat , tapi yang jauh lebih penting   rapatkan saf tak kala kita diluar sholat dan masjid “, ajak Ustadz Amanto.

Ustadz H.Amanto Surya Langka,Lc merupakan putra dayak , sudah berdakwah keliling di Kabupaten Kota wilayah Kalimantan Tengah bahkan memberikan Kajian Islam di beberapa Masjid di Kalimantan  Tengah dan Kalimantan Selatan.

Tabligh akbar Ustadz Amanto mendapat sambutan antusias dari warga besar Muhammadiyah Kabupaten Kapuas , simpatisan dan masyarakat umum.(red)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!