26.3 C
Jakarta

Tapak Suci UMS Gelar Latih Tanding Pencak Silat dengan IPSI Surakarta dan Tim IPSI Banyuasin, Sumatera Selatan

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM – Tapak Suci Universitas Muhammadiyah Surakarta gelar latih tanding Pencak Silat di GOR Kampus II UMS Jumat (22/10/2021). Kegiatan tarung segitiga ini diikuti oleh Tim Tapak Suci UMS, Tim IPSI Surakarta dan Tim IPSI Banyuasin Sumatera Selatan.
Manajer dan kepala pelatih Tim Muba, Abbas Akbar S.E., M.M menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya sebagai ajang latih dan tanding antar kontingen, tetapi juga memberikan wawasan akademik kepada tim yang berasal dari Banyuasin, Sumatera Selatan.
“Selain silaturahim, agenda ini juga menciptakan wawasan baru kepada tim kami dalam melihat perkembangan pencak silat yang berada di Jawa, khususnya Surakarta,” tuturnya.
Dia menambahkan bahwa pertandingan ini juga untuk mempersiapkan tim dalam menghadapi Kejuaraan Provinsi dan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) yang akan dilaksanakan di Sumatera Selatan.
Kepala Program Studi Pendidikan Olah Raga UMS, Nur Subekti S.Pd.,M.Or mengaku bahagia karena kedatangan Bung Abbas yang merupakan senior yang ‘legend‘ di pencak silat khususnya Tapak Suci. “Ini jadi motivasi saya dalam berporses,” katanya.
Menurutnya, momen silaturahim antara Tapak Suci UMS, IPSI Surakarta dan IPSI Banyuasin Sumatera Selatan dalam Latih dan Tanding Pencak Silat ini menjadi evaluasi hasil latihan yang sudah dilakukan selama ini. Mengingat minimnya event pertandingan selama pandemi.
Ia berharap kegiatan ini akan menjadi kerja sama yang baik antara ke tiga tim yang melakukan latih dan tanding, juga meningkatkan jam terbang dari setiap tim di bidang olahraga.
“UKM Tapak Suci UMS ini tidak hanya menjadi unit kegiatan, tetapi juga sarana berdakwah, dan bentuk dakwahnya ini salah satunya menorehkan prestasi,” pungkasnya. (Fika)
- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!