29.3 C
Jakarta

Teater Hijrah Uhamka Sabet Lima Penghargaan

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM– Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Hijrah dari Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) berhasil menyabet 5 penghargaan dalam ajang Festival Teater Jakarta Selatan tahun 2018. Pentas seni teater yang berlangsung di Gelanggang Remaja Bulungan tersebut digelar oleh Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Selatan pada pekan lalu, 10 Oktober 2018.

Tahun ini, Teater Hijrah membawakan lakon berjudul Bulan dan Kerupuk karya Yusef Muldiana. Dengan garapan apik sutradara Imam Widayat, pentas yang dibawakan oleh para mahasiswa dari unit kegiatan teater berhasil memukau pengunjung dan dewan juri sejak awal hingga berakhirnya pementasan.

UKM Teater Hijrah Uhamka raih penghargaan sebagai group teater terbaik I. (ist/teaterhijrah)

“Alhamdulillah, teman-teman pemain, aktris Teater Hijrah bermain total, sangat menjiwai peran, sehingga kami sukses,” kata Imam, dalam siaran persnya, Jumat (19/10).

Selain pementasan yang total, kesuksesan Teater Hijrah tahun ini juga tak lepas dari peran besar tim penata musik dan tim artistik panggung yang sangat bagus. Semua berkolaborasi sehingga menghasilkan tontonan seni teater yang menghibur, mencerdaskan dan menambah wawasan.

Lima piala yang berhasil diraih Teater Hijrah Uhamka (ist)

Adapun penghargaan yang diraih meliputi penghargaan untuk kategori Group Teater terbaik I diraih UKM Teater Hijrah Uhamka, Sutradara Terbaik diraih Imam Widayat, Alumni Teater Hijrah Uhamka, penghargaan Aktris Terbaik diraih Novia Rossa Waniza, FKIP/Pendidikan Matematika Uhamka, penghargaan untuk kategori Penata Musik Terbaik diraih Tjahyo Novoantoro dan kawan-kawan, dari FKIP/PBSI Uhamka, dan Penata Artistik Terbaik diraih Lita Fitriyah dan kawan-kawan, mahasiswa FKIP.Pendidikan BK Uhamka.

Teater Hijrah Uhamka saat beraksi di panggung (ist/teaterhijrah)

“Kami berharap ke depan Teater Hijrah terus maju dan mengukir banyak prestasi. Dan yang terpenting, mampu menjadi wadah bagi mahasiswa yang memiliki minat dibidang teater untuk bisa mengaktualisasikan dan mengekspresikan diri,” kata Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan Dr Bunyamin.

Ia berjanji akan terus membina, mengembangkan dan turut mengawal bakat-bakat mahasiswa sehingga dapat mencapai prestasi yang maksimal. (yonika)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!