30.1 C
Jakarta

Tim Dosen UMS Kolaborasi dengan BUMDes Karangmalang Kembangkan GOR Sasana Kridha Jaya

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM – Tim Dosen Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) penerima Matching Fund 2022 Kedaireka melaksanakan Bimbingan Teknis ( BIMTEK) yang berlokasi di Desa Karangmalang, Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen pada Ahad (4/12).
Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan pengembangan GOR Sasana Kridha Jaya di Desa Karangmalang berupa taman bugar, taman pintar, dan taman herbal yang dilaksanakan pada tanggal (27/11) dan (3/12).
Fadhilla Tri Nugrahaini ST, M.Sc selaku Ketua Pengusul menyampaikan pengembangan GOR Sasana Kridha Jaya merupakan kolaborasi antara UMS dan BUMDes Kridha Utama.
“BIMTEK ini membahas mengenai pengelolaan bisnis yang nantinya akan diterapkan pada taman bugar, taman pintar, dan taman herbal. Pada hari pertama yaitu (27/11) membahas teknis pengelolaan bisnis, entrepreneurship, dan managerial BUMDes,” ungkap dosen UMS itu.
Kemudian, lanjutnya pada hari kedua yaitu (3/12) membahas teknis pengelolaan bisnis model kanvas taman bugar, taman pintar, dan taman herbal. Selanjutnya pembahasan pada hari terakhir yaitu (4/12) tentang teknis pengelolaan taman bugar, taman pintar, dan taman herbal.
“BIMTEK ini bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait perencanaan dan pengelolaan bisnis. BUMDes Kridha Utama selaku tongkat penggerak perekonomian desa diharapkan dapat mengembangkan banyak usaha yang melibatkan masyarakat melalui strategi dan pengelolaan yang lebih inovatif,” jelas Fadhila.
Menurut dia, percepatan kemajuan ekonomi desa harus bisa merangkul banyak orang untuk dapat maju dan sejahtera bersama dan BUMDes adalah salah satu penggeraknya.
Tim yang terlibat antara lain Fadhilla Tri Nugrahaini ST, M.Sc., Ronim Azizah ST., MT., Prof., Dr., Muhtadi, M.Si., dan 12 mahasiswa UMS. Selain Tim UMS acara itu dihadiri Kepala Desa Karangmalang Sarjono, Aris Miyanto, MA selaku direktur BUMDes Kridha Utama dan Tim fasilitator dari Jaritaniku yaitu Drs. Rizza Sitok Setiawan, Ibu Ismi Maryanti, SPd dan  Ir. Nurwidayat Sapto Atmojo selaku pemateri pada acara BIMTEK. Peserta BIMTEK ini antara lain Pengelola BUMDes Kridha Utama, Perwakilan Desa Karangmalang antara lain pemilik UMKM dan pemuda.  (Fika)
- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!