31.6 C
Jakarta

Tim Futsal SMP Muhammadiyah 1 Simpon

Baca Juga:

SURAKARTA, MENARA62.COM–Tim Futsal SMP Muhammadiyah 1 Simpon Surakarta berlatih teknik bermain bola sebagai persiapan lomba futsal yang akan dilaksanakan di kota Solo, Selasa (21/3/2017).

Latihan yang dilaksanakan seminggu sekali ini, dilakukan di halaman sekolah atau di lapangan bola yang ada di kota Solo, baik latihan intern sekolah maupun latihan dengan sekolah lain sebagai pertandingan persahabatan.

Teknik bermain bola ini, melatih kekompakan tim agar lebih  solid sehingga di setiap ajang lomba, dapat meraih juara. “Teknik yang diajarkan diantaranya teknik rotasi dan penyerangan,”kata Masudin guru olahraga SMP Muhammadiyah 1 Simpon yang juga merupakan wasit sepak bola Nasional.

Futsal atau sepak bola ini menjadi salah satu ekstrakurikuler unggulan yang dimiliki sekolah dan memiliki peminat dan peserta yang cukup banyak. Prestasi yang diraihpun sudah banyak. “Banyak siswa yang memilih sekolah di SMP Muhammadiyah 1 Simpon ini, karena ingin sekali bergabung di tim futsal maupun sepak bola,” kata Sukidi kepala SMP Muhammadiyah 1 Solo.

Sukidi menambahkan, perlu sosialisasi kepada calon siswa di PPDB 2017 ini, agar siswa SD yang mempunyai bakat dan minat di bidang futsal dan sepak bola,  dapat segera mendaftarkan di SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo.

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!