30.3 C
Jakarta

Tim RS PKU Muhammadiyah Kartasura Kunjungi HWFC

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM– Dukungan terhadap kiprah Hizbul Wathan Football Club (HWFC) di Kompetisi Liga 2 2021 diberikan tim RS PKU Muhammadiyah Kartosuro. Di sela jeda pertandingan, mereka mengunjungi tempat menginap tim HWFC di salah satu hotel berbintang di Solo.

Kunjungan RS PKU Muhammadiyah Kartosuro tersebut dipimpin direkturnya, dr. Hadi Subroto, Sp.P (K), MARS. Bareng beberapa tenaga medis, mengecek kesehatan pemain dan official HWFC.

Hadi menyatakan gembira bisa membantu HWFC. “Saya senang dan bangga bisa datang ke sini. Saya dulu tahunya Hizbul Wathan itu kepanduan. Ternyata sekarang ada klub sepak bolanya,” ujar Hadi, lalu tersenyum.

Direktur RS PKU Muhammadiyah Kartasura dr. Hadi Subroto, Sp.P (K), MARS. berbincang dengan HWFC

Kedatangan tim RS PKU Muhammadiyah Kartosuro, terang Hadi, sebagai wujud dukungan kepada tim HWFC yang sudah menjadi ikon baru dakwah ormas Muhammadiyah di bidang olahraga.

“Kegiatan semacam ini tidak hanya dilakukan untuk HWFC saja. Mereka juga rutin melakukan hal yang sama kepada masyarakat, khususnya warga persyarikatan Muhammadiyah.

“Ini komitmen kami terhadap semua kegiatan yang dilakukan AUM maupun warga persyarikatan. Setiap kegiatan di Muhammadiyah, seperti Tapak Suci, Kokam, Pemuda Muhammadiyah, dan lainnya selalu kita dukung,” imbuh Hadi.

Hadi menuturkan, rumah sakit yang dipimpinnya juga mempunyai kegiatan rutin mendatangi pimpinan ranting-ranting Muhammadiyah yang ada di Kartosuro untuk melakukan bakti sosial kesehatan.

“Secara periodik, kita kunjungi ranting-ranting untuk melakukan pemeriksaan kesehatan termasuk para lansia juga jadi atensi kami,” jelasnya

Presiden HWFC Suli Da’im menyatakan sangat mengapresiasi dukungan dari RS PKU Muhammadiyah Kartosuro tersebut.

“Alhamdulillah, jaringan rumah sakit yang dimiliki oleh persyarikatan Muhammadiyah, seperti yang ada di Solo ini, sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan vitamin atau kesehatan lain yang diperlukan,” ucap ketua Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur itu. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!