25.4 C
Jakarta

Tim Tari Paduppa Unismuh Makassar Meriahkan Pembukaan Pameran LLDIKTI Wilayah IX

Baca Juga:

MAKASSAR, MENARA62.COM — Pameran Pendidikan dan Inovasi Pergurun Tinggi Sulawesi Education dan Techno Expo 2023 Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sultanbatara, resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Dr Setiawan Aswad, M.Dev, yang mewakili gubernur Sulsel, di Hotel Claro Makassar, Selasa 14 Februari 2023.

Sebelum acara dibuka diawali dengan penampilan tarian paduppa Unismuh Makassar. Tari paduppa ini dibawakan oleh mahasiswi-mahasiswi keterwakilan dari delapan fakultas yang dibina Unismuh.

Tari paduppa ini merupakan sebuah tarian tradisional orang Bugis-Makassar, Provinsi Sulsel dalam acara penyambutan tamu.

Tari paduppa biasanya dibawakan oleh perempuan-perempuan cantik dengan diiringi musik tradisional dengan menggunakan alat seperti gendang, suling, kecapi dan pui-pui. Dan para pembawa tari menggunakan pakaian dengan warna-warni.

Tari paduppu Unismuh yang tampil saat pembukaan adalah binaan sanggar UKM Seni Unismuh dengan melibatkan keterwakilan delapan Fakultas, yakni, yakni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakuktas Ekonomi dan Bisnis, Fakuktas Pertanian, Fakuktas Agama Islam, Fskuktas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakuktas Teknik, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan serta Fakuktas Hukum.

Unismu Makassar telah mendapatkan kesempatan luar biasa dari LLDIKTI, Wil. IX Sultanbatara untuk tampil membawakan sebuah tari khas Bugis-Makassar, Sulawesi Selatan, yakni Tari Paduppa.

Penampilan tari paduppa Unismuh ini sangat menarik, karena disaksikan oleh banyak pejabat pemerintah dan para rektor perguruan tinggi negeri maupun swasta di Sulsel maupun di luar Sulsel.

Dari Unismuh sendiri hadir Rektor Unismuh Prof H Ambo Asse, Wakil Rektor I, Dr H Abd Takhim Nanda, Wakil Rektor II, Prof Dr H Andi Sukri Syamsuri, Dekan Sospol, Dr Ihyani Malik, Dekan Ekonomi, Dr Andi Jam’an, Dekan FKIP, Erwin Akib, Ph.D dan sejumlah wakil dekan, dosen serta staf.

Dan yang lebih menarik lagi karena yang menyaksikan tidal hanya pejabat pemerintah dan Perguruan tinggi tapi juga adalah para pelajar SMA yang datang mengunjungi Sulawesi Education dan Techno Expo 2023.

Wakil Rektor II Unismuh Makassar, Prof Dr H Andi Sukri Syamsuri yang ditemuk di sela-sela acara mengatakan Pemeran pendidikan dan Inovasi Pergurun Tinggi ini dilaksanakan selama tiga hari dimulai Selasa-Kamis (14–16) Februari 2023.

Dikatakan Unismuh sebagai salah satu perguruan tinggi swasta yang ikut dalam kegiatan pameran yang digelar LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara memanfaatkan momentum ini untuk lebih mengenalkan Unismuh tentu dengan harapan agar siswa-siswi tamatan SMA atau yang sederajat mau masuk ke Unismuh.

Ada yang menarik disampaikan oleh Prof Andi, bahwa bagi siswa yang masuk ke stand Unismuh yang berminat kuliah di Unismuh digratiskan biaya pendaftaran berlaku selama berlangsungnya pameran pendidikan dan bagi yang berminat bisa menanyakan pada petugas PMB di stand Unismuh. Selain itu Unismuh Makassar juga melakukan pengundian gratis dan puluhan hadiah menarik yang disiapkan selama kegiatan pameran pendidikan.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!