34.1 C
Jakarta

UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Studi Banding ke UMS

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kembali menerima kunjungan. Kali ini dari Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang pada Rabu, (27/10) di Gedung Induk Siti Walidah Lantai 7 UMS.

Kegiatan ini merupakan kunjungan studi banding UIN Malang ke UMS dalam rangka Perangkingan QS World University Rangking. ” Kita melihat UMS memiliki reputasi yang baik dalam Perangkingan QS World,” papar Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Maulana Malik Ibrahim, Dr. H. Helmi Syaifuddin, M.Fil.I.

Dia menyampaikan kunjungan ke UMS dalam rangka studi wawasan, serta mencari informasi bagaimana cara UMS masuk peringkat 10, QS World.

Pemberian Kenang-Kenangan Secara Simbolis dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang ke UMS

“Alhamdulillah kami diterima baik oleh UMS, baik dari Lembaga Penjaminan Mutu, dan BKUI serta juga mendapatkan semua informasi yang kita butuhkan,” tambahnya.

Ia juga menyampaikan, Insyaa Allah ke depan sesuai amanah dari rektornya, bahwa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang akan segera menata dan menapaki mengikuti jejak UMS dalam hal pemeringkatan perguruan tinggi kelas dunia.

Hal ini juga disampakan oleh Biro Kerjasama Urusan Internasional (BKUI) UMS, Waluyo Adi Siswanto, Ph.D., bahwa pada siang hari ini menerima tamu dari UIN Malang dalam rangka meningkatkan wawasan QS World Rangking.

“Diskusi pada kesempatan kali ini lebih membahas bagaimana mendapatkan rangking dan sekaligus menjadi sharing dari UMS terkait perkembangaan dalam kerjasama yang dilakukan oleh UMS,” ujar Kepala BKUI UMS itu.

Harapannya, baik dari UMS maupun UIN Malang dapat berkembang dan mengalami peningkatan rangking kelas dunia. (Fika)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!