30.8 C
Jakarta

UKM Pramuka UAD Studi Banding ke IPB University

Baca Juga:

BOGOR, MENARA62.COM — Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta melakukan studi banding ke UKM Pramuka IPB University di Kampus Dramaga Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/12/2022). Delegasi UKM Pramuka UAD dipimpin Kak Muhammad Ikhsan, dengan dosen pendamping Kak Vera Yuli Erviana, SPd, MPd.

Dijelaskan Muhammad Ikhsan, kunjungan diikuti 10 mahasiswa dari Tim Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) UKM Pramuka. Kunjungan dilaksanakan di sela-sela kegiatan final tingkat nasional Abdidaya Ormawa 2022. Kegiatan ini diselenggarakan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa), Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset Teknologi (Kemdikbudristek) di IPB University, Selasa-Ahad (6-11/12/2022).

Delegasi UKM Pramuka UAD, tambah Ikhsan, diterima Kak Haikal, Ketua Dewan Racana putra beserta anggota Pramuka IPB University. Kunjungan ini diisi dengan rangkaian kegiatan sharing session dan study tour kampus IPB Kampus Dramaga.

“Pada sharing session, kami saling bertukar informasi tentang struktur dewan dan program kerja, baik itu program pendidikan non kepramukaan atau pun program non teknik kepramukaan,” kata Muhammad Ikhsan.

Ada beberapa hal yang menarik dan mungkin dapat diterapkan di Pramuka UAD dalam periode kepengurusan selanjutnya. Di antaranya, menambah Biro Komunikasi dan Informatika (Kominfo). “Hal ini dilakukan agar media sosial dan program-program media lainnya dapat dilakukan secara maksimal tidak lagi bergantung kepada sekretaris,” kata Ikhsan.

Selain itu, tambah Ikhsan, membuat buku panduan untuk program pendidikan agar memiliki target output dan sasaran dengan jelas. “Dalam silaturahmi ini kami sekaligus mengundang warga Racana IPB University dalam puncak acara Milad UKM Pramuka UAD ke-40 yang akan dilaksanakan pada 24 Desember 2022 mendatang,” katanya. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!