33.4 C
Jakarta

UMJ, UI, dan Kemendikbudristek RI Perkuat Kerjasama Akademik dengan 4 Universitas di Korea Selatan

Baca Juga:

SEOUL, MENARA62.COM — Guna memperkuat kerjasama akademik dengan universitas di Korea Selatan, Kemendikbudristek, Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) melakukan kunjungan akademik ke empat universitas di Korea Selatan tanggal 21 s.d. 25 Mei 2024. Kunjungan yang dilakukan di empat provinsi yang berbeda itu mengunjungi Kyung-In Women’s University, Baeksok University, Korea Nazarene University, dan Saekyung University.

Kunjungan juga dilakukan ke Kementerian Kebudayaan Korsel dan Dinas Pendidikan Provinsi Chungnam. Dalam kunjungan tersebut Kemendikbudristek RI diwakili Yayat Hendayana dan Satya Candra Wibawa dari Ditjen Dikti, dan dari Ditjen Kebudayaan yaitu Restu Gunawan dan Wawan Yogaswara. Sementara UI diwakili oleh Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya yaitu Bondan Kanumoyoso dan Untung Yuwono, juga Wakil Dekan Fakultas Teknik, Dalhar Susanto. UMJ diwakili oleh Rektor Ma’mun Murod, Warek 3 Rini Fatma Kartika, Ketua Badan Penjamin Mutu Tria Astika EP, dan Kepala Kantor Kerjasama dan Urusan Internasional (KKUI) Endang Zakaria.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan juga bertemu dengan Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) RI di Seoul, Amaliah Fitriah dan membahas prospek dan peluang kerjasama pendidikan tinggi antara Indonesia dan Korea Selatan.

Kunjungan kerjasama akademik ini disponsori oleh PT. Vogo Korea Selatan yang juga membawahi Halal Center Korea. PT. Vogo sangat concern pada pengembangan produk Halal dan kerjasama akademik, sehingga sangat antusias bahwa UI dan UMJ dapat menindaklanjuti kerjasama dengan 4 universitas di Korea Selatan.

Rektor UMJ, Ma’mun Murod menyampaikan, menghadapi dunia pendidikan tinggi yang kompetitif saat ini, diperlukan banyak kerjasama internasional guna meningkatkan kualitas pembelajaran mahasiswa. “UMJ akan mengirimkan bahasiswa untuk belajar 1 semester ke kampus di Korea Selatan yang kita kunjungi saat ini,” ujar Ma’mun Murod. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!