26.2 C
Jakarta

UMS Akan Gelar Baitul Arqom Purna Studi untuk Calon Wisudawan

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM -Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) akan menggelar Baitul Arqom bagi calon wisudawan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan Pondok al-Islam dan Kemuhammadiyahan (LPPIK) UMS, yang tertuang dalam SK Rektor No 31/IV/2022.

Aktivitas itu dimulai dari calon wisudawan Tahun Akademik 2021/2022 Gelombang IV ini. “Adapun latar belakang  Baitul Arqom Purna Studi ini sudah berhasil di beberapa prodi dan berjalan secara sukses atas dasar itu maka pelaksanaan Baitul Arqom Purna Studi dilaksanakan untuk semua calon wisudawan UMS,”  ujar Prof. Dr. dr. Em Sutrisna, M.Kes, Wakil Rektor IV

Dalam pelaksanaannya, lanjut dia, terdapat berbagai kegiatan seperti sholat lail, pemaparan materi yang bertujuan untuk refreshing dan recharging bagi mahasiswa lulusan UMS. Baitul Arqom ini diharapkan tidak menjadi beban, tapi justru menggembirakan. ” Ini semacam isi ulang pemahaman keislaman, dilakukan sebagai bekal calon wisudawan dan tanpa dipungut biaya,” paparnya. Untuk mengikuti kegiatan ini, lanjutnya, calon wisudawan dapat mendaftar secara mandiri.

“Baitul Arqam Purna Studi ini tidaklah sama dengan Baitul Arqam Shabran. Ini cukup satu hari. Kegiatan ini didesain menyenangkan dan mencerahkan yang bertujuan untuk refreshing dan recharging bagi mahasiswa lulusan UMS,” kata Wakil Rektor IV itu.

Acara ini juga memberikan wawasan kepada calon wisudawan akan persyarikatan Muhammadiyah yang memiliki PWM, PDM di seluruh Indonesia sehingga tidak asing dan dapat berkontribusi bersinergi dan bekerja sama dalam memajukan bangsa sesuai dengan keahlian masing-masing.  “Info lebih lanjut dapat dilihat dihalaman website www.lppik.ums.ac.id,” katanya. (Al)

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!