26.4 C
Jakarta

UMS Dapat Piagam Penghargaan Peduli JKN-KIS Indonesia

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Universitas Muhammadiyah Surakarta mendapatkan piagam penghargaan, “Peduli JKN-KIS Untuk Indonesia,” dari BPJS Kesehatan pada Kamis (30/9) di Gedung Induk Siti Walidah UMS.

Piagam penghargaan itu diserahkan langsung oleh Kepala Bidang Perluasan, Pengawasan dan Pemeriksaan Peserta, Hardian Retno Satuti kepada Wakil Rektor IV UMS, Prof dr EM Sutrisno, M.Kes di Gedung Walidah, UMS.

Retno mengungkapkan, Kartu Indonesia Sehat (KIS) adalah kartu identitas peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dikelola oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.
” Pengelolaan MMC UMS memiliki kreteria unggul, sesuai yang telah kami ditetapkan,”ungkap Retno.

Penyerahan Piagam penghargaan langsung oleh Kepala Bidang Perluasan, Pengawasan dan Pemeriksaan Peserta, Hardian Retno Satuti kepada Wakil Rektor IV UMS, Prof dr EM Sutrisno, M.Kes di Gedung Walidah, UMS.

Menurutnya, piagam penghargaan itu diberikan karena UMS secara kolektif mempunyai anggota terbanyak dan  paling tertib di Jawa Tengah dalam Program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan.

Sebagaimana diketahui, Muhammadiyah Medical Center (MMC) adalah klinik Universitas Muhammadiyah Surakarta yang melayani civitas akademika UMS dan juga melayani pasien umum. Selain itu MMC juga menyediakan berbagai macam obat yang diperlukan untuk menunjang kesembuhan civitas akademika UMS.

Wakil Rektor, EM Sutrisna, M.Kes menyampaikan bahwa semua mahasiswa dan civitas akademika UMS mendapatkan fasilitas asuransi kesehatan dari UMS secara gratis dan dianjurkan untuk memindahkan Faskes (Fasilitas Kesehatan) tingkat pertama ke MMC guna mempermudah dalam proses perujukan ke rumah sakit bagi mahasiswa yang merantau dari daerah.

“Semua mahasiswa dan civitas akademia UMS memiliki asuransi BPJS Kesehatan dan saya anjurkan bagi mahasiswa yang merantau dari daerah untuk mengurus perpindahan Faskes tingkat pertama ke MMC guna mempermudah rujukan jika yang bersangkutan sakit,” papar Wakil Rektor IV. (Brondy)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!