32.1 C
Jakarta

UMS Goes To Your City Sambangi Magelang

Baca Juga:

 

MAGELANG, MENARA62.COM – Tim One Day Service (ODS) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kembali melanjutkan perjalanannya. Setelah Rembang, Tim ODS menyambangi Magelang dalam acara Pameran Edukasi Magelang 2023 yang bertema “Prepare Your Future Start Your Adventure”, Ahad (21/1).

Pameran edukasi ini diikuti oleh 80 perguruan tinggi, termasuk juga lembaga bimbingan belajar. Sebanyak 80 stand pameran didirikan di Gedung Tri Bhakti, Magelang.

Pameran edukasi yang diadakan di Magelang tidak hanya menyasar pada siswa sekolah lanjut tingkat atas, tetapi juga pada siswa sekolah lanjut pertama serta orang tua.

Luluk Luthfia, S.Pd, anggota Tim ODS UMS menyampaikan kehadiran Booth UMS juga menarik perhatian siswa SMP untuk berkunjung.

“Yang kami temui kemarin siswa/i mulai dari kelas 10, 11, dan 12 SMA, orang tua, bahkan ada juga siswa SMP yang berkunjung ke Booth UMS,” ujar Lulu.

Berdasarkan penjelasan Lulu, siswa SMP yang berkunjung ke booth perguruan tinggi salah satunya UMS karena mereka ingin mengetahui reputasi perguruan tinggi di Indonesia.

Lulu juga menjelaskan dalam kegiatan pameran ini, Tim ODS memberikan beragam informasi kepada para pengunjung seperti program studi dan bentuk kerja samanya.

“Kita memperkenalkan seluruh program studi yang ada dan juga prodi yang ada kerja sama internasional kaya yang sempet viral kemarin tentang Korea, kita jelasin kalo itu termasuk dalam program double degree di mana perkuliahan dilaksanakan dua tahun di UMS dan dua tahun di Universitas kerja samanya,” jelasnya.

Dia juga mengatakan bahwa para pengunjung sering bertanya mengenai biaya perkuliahan, teknis pendaftaran, dan akreditasi program studinya.

Selain menyediakan game dan souvenir, TIM ODS UMS juga memberikan kupon bagi pengunjung. Nantinya dari kupon tersebut akan diundi dan akan diberikan hadiah pada pengunjung Booth UMS yang beruntung.

Sebagai bagian dari kegiatan Goes To Your City, lanjut dia, keikutsertaan UMS dalam pameran di Magelang ini bertujuan untuk memperkenalkan dan memperluas informasi tentang UMS di Magelang bahwa UMS sudah memiliki prodi yang terakreditasi unggul lebih dari 60 persen dan terdapat pilihan program reguler dan internasional.

Setelah Magelang, UMS Goes To Your City akan mengakhiri ekspedisi bulan Januari di Campus Expo Banyumas pada 28 Januari mendatang di Gedung Andhang Pangrenan Purwokerto. (Maysali)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!