25 C
Jakarta

5 Milyar Target Lazismu Solo di Tahun 2023

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COMLazismu Surakarta mengadakan rapat kerja daerah di ruang sidang BPH UMS, Ahad (22/1/2023). Menurut ketua Lazismu Surakarta, Waluyo Raharjo, inti rakerda ini adalah menyampaikan laporan realisasi penghimpunan dan pentasarufan tahun 2022 dan sekaligus melakukan perencanaan untuk target penghimpunan dan pentasarufan tahun 2023. Sekaligus juga menyusun rancangan anggaran belanja 2023.

Selain itu  berkaitan dengan semakin bertambahnya LAZ di Indonesia yang berjumlah sampai 248, yang 108 telah dirilis oleh Kementerian Agama, termasuk LAZ yang belum berizin itu menjadi pesaing bagi Lazismu dalam berfastabiqul khairat untuk menghimpun dan mentasarufkan zakat, infak dan sedekah untuk kemaslahatan umat.

“Tentu saja kita terus melakukan perbaikan baik dari teknologi maupun juga sumber daya manusia agar mereka para pengelola itu memiliki sifat yang amanah, berintegritas, dan profesional, sehingga bisa melakukan penghimpunan pentasarufan sesuai dengan regulasi yang ada. Bahkan lebih-lebih sesuai dengan ketentuan Alquran dan as-sunnah,”ujar Waluyo Raharjo.

Lazismu Surakarta dalam mengadakan rapat kerja daerah ini diikuti dan dihadiri oleh ketua dewan syariah beserta anggota, ketua dewan pengawas beserta anggota, dan ketua Badan pengurus beserta anggota, dan badan eksekutif seluruhnya berjumlah 10 orang.

“Mengenai pemilihan tempat di BPH UMS ini adalah ya lokasinya dekat, mudah dijangkau, strategis, jadi memudahkan untuk para peserta untuk ikut serta hadir di sini. Target 2023 itu secara keseluruhan zakat akan naik sekitar 5% dan secara umum akan naik sekitar 20% sehingga ya lebih kurang itu 5 M,”pungkas Waluyo Raharjo. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!