29.2 C
Jakarta

UMS Kirim Tim PSM Voca Al Kindi ke Ajang Lomba Paduan Suara Mahasiswa Nasional 2024

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Biro Kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melepas Tim Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Voca Al Kindi UMS untuk mengikuti Lomba Paduan Suara Mahasiswa Nasional (LPSMN) Tahun 2024 yang akan di laksanakan di Universitas Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara pada 1 – 5 Juli 2024 mendatang.

Berdasarkan Surat Pemberitahuan Finalis LPSMN Tingkat Nasional 2024 No. 0745/J7.1/PN.00/2024 terpilih 35 tim finalis, salah satunya dari UMS.

Acara pelepasan tersebut dipandu oleh Kabag Minat & Bakat dan Beasiswa Drs. Suyatmin Waskito Adi, ST., MT., yang berlangsung di ruang Kemahasiswaan UMS lantai 3 UMS pada Sabtu, (29/6).

Dalam kesempatan tersebut, Pembina PSM Al-Kindi, Nurhidayat, S.Pd., M.Pd., mengungkapkan bahwa tim paduan suara dari UMS ini telah melalui proses seleksi yang sudah dinyatakan lolos tingkat daerah atau wilayah.

“Ini merupakan sejarah baru karena kita dapat lolos di tahap nasional dan tim paduan suara sudah berlatih selama 2 bulan full untuk mempersiapkan perlombaan. Kami mengucapkan terima kasih kepada pimpinan universitas karena telah memberikan support yang luar biasa. Mohon doanya agar mendapat kesuksesan dan pulang dengan kondisi selamat,” ungkapnya.

Senada dengan hal tersebut, Kabiro Kemahasiswaan UMS, Ir. Ahmad Kholid Alghofari, ST., MT., berpesan untuk menjaga almamater UMS dan semoga dapat membawa nama kampus untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

“Katanya ada yang belum pernah naik pesawat juga, jadi nanti bisa menjadi pengalaman pertama naik pesawat dan semoga pulang bisa membawa medali,” ujar Kabiro Kemahasiswaan UMS itu.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Ihwan Susila, SE., M.Si., Ph.D., mengapresiasi Biro Kemahasiswaan UMS yang pada tahun ini menorehkan berbagai prestasi mahasiswa baik bidang akademik maupun non akademik.

“Luar biasa, tahun ini UMS memperoleh berbagai prestasi mulai dari 16 Tim lolos PPK Ormawa Kemendikbud, mahasiswa berprestasi UMS lolos tingkat nasional mewakili wilayah Jawa Tengah, dan banyak lagi. Semoga PSM Voca Al-Kindi UMS juga mampu menyumbangkan prestasi terbaiknya,” tegas Wakil Rektor III UMS itu.

Ihwan Susila menyampaikan, dengan berbagai prestasi tersebut dapat meyakinkan bahwa UMS itu memang unggul tidak hanya di bidang akademik, tetapi juga non akademik.

Acara tersebut dilanjutkan pelepasan UMS kepada Tim Voca Al Kindi yang akan berjuang dalam lomba LPSMN Tahun 2024 dan ditutup dengan sesi foto bersama. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!