29.3 C
Jakarta

UMS Lakukan Penarikan 1.850 Mahasiswa PLP 2

Baca Juga:

 

PABELAN, MENARA62.COM– Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melalui Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) melaksanakan penarikan mahasiswa yang telah melaksanakan PLP 2 selama satu bulan sejak tanggal 24 Juli sampai 6 September 2021.

Penarikan mahasiswa peserta PLP 2 ini dihadiri oleh seluruh peserta PLP 2, pihak sekolah mitra UMS, dosen pembimbing, pimpinan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Fakultas Agama Islam (FAI) serta Wakil Dekan l, UMS Prof. Dr. Harun Joko Prayitno, M.Hum yang dilakukan melalui Zoom Meeting serta Youtube pada Senin (6/9/21).

Prof. Dr. Sutama , M.Pd selaku Dekan FKIP UMS menyampaikan, mahasiswa yang telah mengikuti program PLP 2 sebanyak 1.850 mahasiswa dari FKIP dan Fakultas Agama Islam (FAI) yang terbagi dalam empat program, Program Mengajar Perintis (PMP) dengan 900 mahasiswa, Program Calon Guru Penggerak (PCGP) dengan 252 Mahasiswa, PCGP Terintegrasi KKnDik dengan 451 mahasiswa dan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) sebanyak 231 Mahasiswa.

Dia juga menyampaikan, pelaksanakaan PLP 2 ini berjalan dengan baik dan tidak terdapat kendala berarti. “Mayoritas mahasiswa tidak mengalami kesulitan baik perizinan dan pelaksanaan, ” ujar Sutama.

Heru Setyawan selaku perwakilan dari sekolah pihak mitra menyampaikan, meski pelaksanaan PLP 2 secara daring (dalam jaringan) namun mahasiswa tetap bahagia dan senang dalam menjalankannya, “Mahasiswa sebegitu hepi, dan antusias dalam menjalankan PLP, meskipun harus berkurban materil,” papar Heru.

Prof. Dr. Harun Joko Prayitno, M.Hum selaku wakil rektor satu UMS menyampaikan dalam sambutannya memaparkan pelaksanaan PLP 2. “Tujuan dari PLP 2 ini guna menghadirkan learning to do dan learning together supaya yang didapatkan mahasiswa di kampus tidak menjadi menara gading,” ujarnya

Diakhir sambutan dia mengingatkan kepada peserta PLP 2, agar proses pendewasaan tidak hanya berakhir pada PLP 2 ini namun mahasiswa harus terus berbenah diri dan berkembang. (Atta)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!