31.9 C
Jakarta

UMS Mewisuda, Sofyan Anif : Jadilah Alumni yang Tangguh

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kembali meluluskan 1.879 wisudawan sarjana dan pasca sarjana periode IV tahun akademik 2022/2023 pada Sabtu (24/6) yang dilaksanakan di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS.
Wakil Rektor I UMS, Prof., Dr., Harun Joko Prayitno, M.Hum., menyampaikan laporan jumlah lulusan dan latar belakang bidang ilmu mahasiswa yang telah menyelesaikan studinya pada akhir semester genap 2022/2023.
“Total wisudawan yang berbahagia pada kesempatan ini terbanyak pemecah rekor, sejumlah 1.879 wisudawan, dengan rincian S1 sebanyak 1.800 dan S2 sebanyak 79 wisudawan. Kemudian wisudawan yang mendapatkan Cumlaude sebanyak 948, ini apabila diprosentasekan sebesar 50,45%, dan yang lulus dalam jalur OBE atau tanpa skripsi 816 wisudawan,” papar WR I UMS itu.
Dengan demikian, tambahnya, hingga pewisudaan periode III Tahun 2022/2023 kali ini menurut data yang tercatat di Biro Administrasi Akademik, UMS telah meluluskan sebanyak 159.619 wisudawan dari Program Diploma III ( D-III ), Sarjana (S-1), Magister (S2), dan Doktor (S3) sejak UMS didirikan.
“Ijinkanlah saya secara pribadi menyampaikan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah berusaha dengan keras dan tekun, yang akhirnya mampu menyelesaikan beban-beban akademik selama saudara menimba ilmu di Universitas Muhammadiyah Surakarta,” ungkapnya.
Mewakili segenap tenaga pengajar dan tenaga administrasi, lanjutnya, kami meminta maaf apabila selama membimbing, membekali, dan melayani saudara terdapat kekhilafan dan kekurangan.
“Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada segenap keluarga wisudawan dan wisudawati yang telah memberikan kepercayaan kepada Universitas Muhammadiyah Surakarta untuk turut serta memberikan pelayanan terbaik kami kepada keluarga dan segenap putra-putrinya dalam rangka memperkaya ilmu pengetahuan dan keislaman,” tambahnya.
Dalam kesempatan itu, Rektor UMS,
“Selalu menebar kebaikan dan kebahagiaan di manapun dan kapanpun. Ingatlah, sukses itu bukan semata-mata karena jerih payah kita sendiri, pasti banyak jerih payah orang lain, terutama orang tua. Saya yakin orang tua akan selalu melantunkan doa-doa untuk kesuksesan kita,” ungkap Rektor UMS itu.
Kesan pesan Wisudawan, Dani Rahma Harfiani menyampaikan bahwa UMS sudah seperti rumah kedua.
“Selama menimba ilmu, kami melewati momen-momen indah, dan belajar dari arti sebuah perjuangan,” ungkap Wisudawan PGSD itu.
Lulusan UMS, tambahnya perlu bersyukur karena UMS tidak hanya berskala nasional tetapi juga Internasional.
“Saya mewakili wisudawan wisudawati mengucapkan terimakasih yang telah membantu kami lika liku menjadi mahasiswa UMS, atas pelayanan dan ilmunya. Semoga kami bisa menjadi sarjana yang Unggul,” tambah Dani yang tak terduga mendapatkan ucapan selamat ultah dari WR I UMS, Prof Harun Joko Prayitno. Lagu Selamat Ulang Tahunnya dari Jamrud  pun berkumandang. (*)
- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!