32.6 C
Jakarta

UMS Raih Penghargaan SBBI Awards 2024 Kategori PTS Terbaik Se-Soloraya

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kembali mendapatkan kepercayaan dari masyarakat untuk mendapatkan penghargaan pada ajang SBBI (Solo Best Brand and Innovation) Awards 2024 dari Solopos Media Group. Pada tahun ini, UMS meraih penghargaan sebagai Merek Terbaik di Soloraya Kategori Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

Presiden Direktur Solopos Media Group Ir. Arif Budisusilo, M.M., menyampaikan SBBI Awards merupakan bentuk apresiasi kepada para pemegang brand. Terdapat dua kategori yang diberikan pada tahun ini, yaitu Merek Terbaik dan Merek Prestisius. Hasil ini didapatkan dari riset yang berbasis digital.

Menurut Arif, perubahan metode riset berbasis digital juga menjawab perilaku konsumen saat ini dalam mencari brand terbaik. Parameter atau faktor yang bersifat konvensional tidak sepenuhnya bisa diandalkan dalam konteks brand.

“Karena ini menyangkut corporate brand, kami mencoba mengaplikasikan bagaimana caranya supaya riset kita ini lebih relevan dengan menggunakan metodologi digital untuk mengukur perubahan perilaku konsumen dalam berselancar mencari brand – brand terbaik yang mereka inginkan dan mereka ingin gunakan,” papar Arif saat memberikan sambutan di Hotel Alila Solo, Kamis (20/6).

Ekosistem yang dipantau dalam riset yang dilakukan oleh Solopos Media Group adalah percakapan di media sosial dan media online dalam penguatan brand. Konten digital dan percakapan di media sosial saat ini sudah menjadi rujukan masyarakat untuk menentukan preferensi dalam memilih brand di pasar.

Sekretaris Rektor UMS Prof. Dr. Anam Sutopo, S.Pd., M.Hum., pada kesempatan tersebut menerima penghargaan yang diberikan oleh Solopos Media Group kepada UMS.

“Terima kasih kepada masyarakat umum, khalayak umum, dan para stakeholder UMS, alhamdulillah UMS masih dipercaya untuk memperoleh penghargaan SBBI. Melalui sosmed kami mendapatkan kepercayaan dari masyarakat luas, kami dikenal masyarakat luas sebagai brand terbaik untuk SBBI Awards,” ungkap Anam.

Anam juga menyampaikan, harapannya dengan diraihnya penghargaan SBBI Awards yang menjadi simbol kepercayaan dari masyarakat, UMS ke depannya kian mendapatkan kepercayaan yang luas dari masyarakat.

“Dan UMS siap membentuk generasi-generasi emas ke depan yang cerdas menjadi pemimpin masa depan,” pungkas Anam. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!