27.5 C
Jakarta

UMS Semakin Dipercaya Masyarakat, Pendaftaran Mahasiswa Barunya Alami Peningkatan Signifikan

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) semakin dipercaya masyarakat. Hal tersebut ditandai dengan semakin bertambahnya pendaftar yang sudah registrasi pada data Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UMS.

Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta dengan program studi terakreditasi Unggul terbanyak di Indonesia, UMS selalu berkomitmen untuk menjadi Pusat Pendidikan dan Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) yang Islami dan memberi arah perubahan.

Memiliki 12 Fakultas yang merupakan rumah bagi lebih dari 36 program studi, membuat UMS semakin meyakinkan sebagai universitas yang pantas sebagai pilihan untuk melanjutkan dalam menempuh pendidikan.

Dibuktikan per Senin (25/3), jumlah mahasiswa baru yang sudah sampai tahap registrasi sebanyak lebih dari 2000. Hal tersebut mengartikan bahwa kurang lebih 4000 orang tua telah mempercayakan kepada UMS sebagai universitas unggulan untuk melanjutkan pendidikan putra/putrinya di tahun ini.

“Fakultas yang mengalami kenaikan ada di FKG yaitu sebanyak 52 persen, kemudian disusul Fakultas Psikologi dengan kenaikan 42 persen, dan Fakultas ketiga yang mengalami kenaikan pendaftar yaitu Farmasi dengan 36 persen,” papar Staff Admisi PMB UMS, Khilyatin Ulin Fitri, S.Kom, saat ditemui pada Senin (25/3).

Berdasarkan data pendaftar yang disampaikan oleh Khilyatin Ulin Fitri, jumlah calon mahasiswa yang mendaftar sebanyak 8.496, yang telah dinyatakan lolos sebanyak 2.605, dan yang telah melakukan regristasi sebanyak 2001. Fakultas yang mengalami kenaikan pendaftar paling banyak yaitu Fakultas Kedokteran Gigi (FKG).

Sementara itu, Program Studi yang paling banyak diminati yaitu Pendidikan Kedokteran yang kuotanya sudah terisi 85%, disusul Psikologi dengan kuota terpenuhi sebanyak 89%, lalu Fakultas Farmasi dengan kuota terpenuhi 94%. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!