32.1 C
Jakarta

UMS Terima Kunjungan Kerja dari Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menerima kunjungan kerja dari Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Senin, (12/12) berlokasi di Ruang Sidang BPH UMS.

Wakil Rektor Bidang IV UMS, Prof., Dr., dr. Em. Sutrisna, M.Kes., menyampaikan terima kasih, karena UMS sudah dipercaya menjadi tempat rujukan kunjungan kerja Tim UIN Syarif Hidayatullah.

“Sebelumnya saya memberikan sedikit gambaran informasi terkait UMS yang memiliki 4 kampus, 12 fakultas dan 66 Prodi. Kemudian dari mahasiswa berjumlah kurang lebih 40 ribu. Alhamdulillah penerimaan mahasiswa baru UMS tidak ada kendala yang cukup berarti terutama di masa pandemi,” paparnya.

Menurutnya, hal tersebut terjadi karena kepercayaan masyarakat terhadap UMS cukup tinggi. Melihat dari akreditasi institusi yang unggul dan UMS merupakan kampus yang mendapatkan akreditasi prodi unggul terbanyak di Jawa Tengah.

Dalam kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Syarif Hidayatullah, Suparto M.Ed., P.hD., menyampaikan latar belakang memilih kampus UMS sebagai tempat kunjungan kerja.

“Luar biasa, UMS kemarin baru saja menjadi tuan rumah perhelatan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah yang begitu ramai. Kami kemudian langsung teringat dan merujuk kepada UMS untuk mempelajari bagaimana manajemen yang dilakukan, sehingga UMS memiliki berbagai prestasi baik nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi itu juga menyampaikan hal yang akan dibahas yaitu kerjasama yang telah dilakukan oleh UMS sebagai institusi terakreditasi unggul. Terlebih perkembangan Perguruan Tinggi secara umum, UMS memiliki keunggulan terlebih dalam ranah keagamaan.Selain itu 3 Pilar utama yang menjadi prinsip seperti humanisasi, liberasi, transendensi di UMS mampu mengejawantahkan melalui aksi-aksi nyata.

“Kami dari UIN Syarif Hidayatullah berjumlah 14 orang ingin sharing dengan UMS dan dari Fakultas Agama Islam. Pada sisi pengembangan akademik maupun non akademik. Pengembangan yang dilakukan merespon terhadap MBKM, bagaimana Fakultas Agama Islam dan UMS menerapkan MBKM, apakah dalam 8 ranah yang Kemendikbud canangkana atau ada skala prioritas. Terutama pengembangan pada peningkatan kulitas mahasiswa, pada taraf Nasional maupun internsional.

Kegiatan ini ditutup dengan Penandatanganan MoU kerjasama antara FAI UMS dan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Syarif Hidayatullah dengan Nomor Perjanjian Kerjasama : B-3344/F.5/OT.01.6/12/2022 dan 406/C.3-VIII/FAI/XII/2022 tentang pengembangan tri darma perguruan tinggi, khususnya implementasi MBKM di bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. (Fika)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!