23.9 C
Jakarta

UMY Raih Penghargaan CSR dari Pemkab Bantul

Baca Juga:

BANTUL, MENARA62.COM – Universitas Muhammadiyah Yogyakarta kembali memperoleh penghargaan. Kali ini penghargaan diperoleh dari Pemerintah Kabupaten Bantul atas kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) UMY yang telah berkontribusi pada pelaksanaan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di wilayah Bantul sepanjang tahun 2019.

Penghargaan diserahkan Bupati Bantul Drs H Suharsono di Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul, Selasa (4/8/2020).

Bupati Bantul Drs. H. Suharsono mengatakan bahwa penghargaan CSR ini memang dilakukan setiap tahunnya untuk memberikan apresiasi terhadap mereka yang telah memberikan sumbangsih dalam memajukan masyarakat dan wilayah Bantul. Tahun ini salah satu institusi yang memperoleh penghargaan adalah UMY.

“Kami mengapresiasi bantuan yang telah diberikan dan sangat berterima kasih telah membantu saya dalam memajukan Kabupaten Bantul, tempat kelahiran saya,” tuturnya dalam seremoni penyerahan penghargaan di Kantor Bupati.

Suharsono juga mengharapkan akan semakin banyak lagi perusahaan, lembaga atau pihak lain yang ingin bekerjasama dalam pembangunan Kabupaten Bantul.

“Semoga CSR semakin memberikan warna dalam perjalanan pembangunan Kabupaten Bantul menuju ‘terwujudnya masyarakat Bantul yang sehat, cerdas dan sejahtera berlandaskan nilai keagamaan, kemanusiaan dan kebangsaan dalam wadah negara kesatuan republik Indonesia’. Semoga niat kita menjadi amal ibadah yang dicatat oleh Allah SWT,” sambungnya.

Drs. Bambang Rahmanto Kepala Kantor Sekretariat Universitas, yang menjadi perwakilan UMY menerima penghargaan CSR tersebut mengatakan UMY memiliki program zakat institusi yaitu mentasarufkan penghasilan kepada sekolah, masjid, atau amal usaha Muhammadiyah. Zakat institusi ini sebagian ditasarufkan di wilayah Kabupaten Bantul.

“Tapi sebenarnya tidak hanya di wilayah Bantul saja, melainkan DIY selama tahun 2019. Apa yang telah diberikan UMY tidak lain untuk memberikan manfaat kepada umat,” ujarnya.

UMY sendiri memang telah berkomitmen untuk bisa memberikan manfaat dan menyejahterakan umat. Seperti yang tertuang dalam misinya yakni berperan sebagai pusat pengembangan Muhammadiyah untuk menyejahterakan dan mencerdaskan umat. Dalam hal ini, bentuk perwujudan misi itu dengan memberikan bantuan kepada amal usaha Muhammadiyah yang terdapat di wilayah Kabupaten Bantul.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!