32.2 C
Jakarta

UMY Siap Cetak Sejarah Kembalikan Marwah PSHW

Baca Juga:

 

YOGYAKARTA, MENARA62.COM – Pelaksanaan Liga 3 Nasional 2023/2024 telah berakhir pada Rabu (8/5/2024) lalu, Persatuan Sepakbola Hizbul Wathan (PSHW) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) lolos dan masuk kedalam 32 besar dan akan kembali berlaga melawan beberapa tim yang juga lolos. Pada babak 32 besar ini PSHW UMY akan melawan Persatuan Sepakbola Indonesia Kudus (Persiku), Persatuan Sepakbola Indonesia Bantul (Persiba) dan Universitas Surakarta Football Club (FC).

Pencapaian ini menjadi suatu kebanggaan bagi UMY karena memiliki tim kesebelasan yang berhasil mendapatkan prestasi yang gemilang. Prof. Muhammad Faris Al-Fadhat, S.IP., M.A., Ph.D Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Al-Islam Kemuhammadiyahan (AIK) meyakini ini akan menjadi sejarah bagi UMY dalam meningkatkan eksistensi dan nama baik Hizbul Wathan dan bukan hal yang mustahil jika PSHW UMY akan lolos ke Liga 2 Nasional nantinya.

“Kami sangat bangga sekali, bersyukur seluruh tim dan pemain bergabung menjadi keluarga besar UMY dalam Tim PSHW UMY. Bukan suatu yang mustahil kalau nanti tim PSHW UMY masuk Liga 2 Nasional. Ini menjadi momen yang bersejarah bagi UMY. Menggembalikan Marwah HW secara umum,” ujar Faris saat memberikan sambutan pada Pelepasan Tim PSHW UMY Menuju Pertandingan 32 Besar, Jum’at (10/5/2024) di Lobi Rektorat Kampus Terpadu UMY.

Tidak hanya kegembiraan saja yang dirasakan, tetapi Faris berpesan untuk terus menjaga motivasi ketika bertanding dan selalu berdoa karena itu yang menentukan hasil pertandingan nantinya. “Selain menjaga kegembiraan ketika bertanding, tetapi juga ibadah dan doa sangat penting yang boleh jadi akan sangat menentukan,” ungkapnya.

Faris bersama manajerial PSHW UMY pun mendoakan agar PSHW UMY bisa lolos dan masuk ke 10 besar yang tandanya akan semakin dekat dengan pertandingan Liga 2 Nasional.

Dr. Filosa Gita Sukmono, S.I.kom., M.A Manager Tim PSHW UMY memberikan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pemain yang sudah berjuang dan sampai di titik ini. “Dari universitas mengucapkan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada rekan-rekan yang telah berjuang sekuat tenaga di babak 80 besar kemarin,” tuturnya.

Filosa juga berpesan untuk bermain selayaknya ketika bermain dan menjadi tuan rumah di Yogyakarta dan menyampaikan pesan dari Prof. Dr. Achmad Nurmandi, M.Sc Presiden Klub PSHW UMY yang sangat yakin membawa PSHW UMY untuk sampai ke Liga 2 Nasional.

“Meskipun kita tidak bermain di kandang sendiri, kami harap bermain seperti menjadi tuan rumah harus tetap dijaga. Presiden klub berpesan, sangat berambisi untuk membawa PSHW UMY sampai ke Liga 2 Nasional,” pungkasnya. (Ndrex)

 

 

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!