27.3 C
Jakarta

UNDIKSHA Bali Serahkan 533 Mahasiswa Ke Sekolah Mitra, Mengikuti Program Asistensi Mahasiswa 2024.

Baca Juga:

SINGARAJA, MENARA62.COM. Hari ini Selasa (5/3) 2024 Universitas Pendidikan Ganesha mengadakan acara Penyerahan Mahasiswa yang akan mengikuti Program Asistensi Mengajar di beberapa Satuan Pendidikan atau sekolah di wilayah Singaraja dan Denpasar yang dimulai hari ini hingga 29 Juni 2024 atau selama 4 bulan kedepan.

Dalam acara penyerahan Mahasiswa yang dihadiri oleh 38 Kepala sekolah di wilayah Singaraja salah satunya adalah SMA Muhammadiyah 2 Singaraja, sementara dari pihak kampus tampak hadir Wakil Rektor I Undiksha, Ketua Panitia Pelaksana dan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Olah Raga Kabupaten Buleleng dan pastinya dihadiri juga beberapa perwakilan Mahasiswa yang akan mengikuti Program ini. Sementara untuk wilayah Denpasar akan diadakan esok hari di Denpasar.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Asistensi Mahasiswa tahun 2024, Dr. I Putu Mas Dewantara, M.Pd.
” jumlah mahasiswa yang ikut dalam Program Asistensi Mahasiswa tahun 2024 ini adalah sebanyak 533 orang. Adapun mahasiswa yang ikut Program ASISTENSI MENGAJAR ini penempatannya disesuaikan dengan domisili mahasiswa itu sendiri.” Ucapnya.

” untuk menampung seluruh Mahasiswa yang ikut program ini kami siapkan dan telah menjalin kerjasama dengan 55 sekolah mitra, sebanyak 38 unit sekolah di Singaraja dan 17 unit sekolah di Denpasar.” Ungkap Ketua Pusat Pengenalan Lapangan Persekolahan ini.

” pada kesempatan ini ijinkan saya melaporkan bahwa Penugasan Program Asistensi Mahasiswa tahun 2024 ini akan dimulai hari ini 5 Maret sampai akhir 29 juni 2024.” Tutupnya.

Sementara saat Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kerjasama Prof. Dr. Gede Rasben Dantes, S.T., M.Ti. menyatakan bahwa kedepan Undiksha ingin menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum.

” ijinkan kami sedikit menginformasikan rencana kedepan Undiksha yaitu semoga bisa menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum. Hal ini akan mempermudah pelayanan kami kepada masyarakat. Dan program Asistensi Mengajar yang merupakan baru angkatan kedua adalah aplikasi dari Kampus Merdeka Belajar.” Tuturnya.

” pada kesempatan ini ijinkan saya mengutip pesan dari Ki Hajar Dewantara bahwa setiap tempat adalah sekolah dan setiap orang adalah guru. Kami titipkan anak-anak kami di sekolah bapak dan ibu Kepala Sekolah yang menjadi mitra kami, semoga bisa mendapatkan pengetahuan dan pengalaman dalam pelaksanaan Asistensi Mengajar ini pun bagi dosen pendamping kami. Semoga program ini juga bisa menjadi ajang berbagi pengalaman antara kami dan sekolah.” Imbuhnya.

Sebagai pemberi sambutan terakhir Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd , M.Ap. menyampaikan pesan dari bapak Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng.

” kami mewakili Kepala Dinas menyambut dengan baik adik-adik Mahasiswa yang akan melaksanakan Asistensi Mahasiswa tahun 2024 di sekolah disemua jenjang disekolah binaan kami Disdikpora Kabupaten Buleleng. Bagi adik-adik Mahasiswa yang akan bertugas perlu diingat kalian akan menemukan beberapa perbedaan budaya di masing – masing level pendidikan sesuai dengan status satuan pendidikan masing-masing.” Sebutnya dengan semangat.

” sebagai penutup, saya ingin mengaskan bahwa tidak ada kompetisi diantara satuan pendidikan, tetapi yang ada adalah kolaborasi saling menghidupkan dan kerjasama. Dan keberadaan sekolah di masyarakat harus bisa memberikan kebermanfaatan bagi lingkungan sekitar.” Pungkasnya.

Sebagai bentuk simbolis penyerahan mahasiswa kepada sekolah mitra, diserahkan daftar nama-nama mahasiswa yang akan mengikuti program Asistensi Mahasiwa dari Warek I kepada Sekretaris Disdikpora Kabupaten Buleleng dan selanjutkan diserahkan kepada perwakilan Kepala Sekolah.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!