30.8 C
Jakarta

Unimuh Makassar Rampungkan Dokumen ISO 21001:2018

Baca Juga:

MAKASSAR, MENARA62.COM — Pimpinan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar telah berkomitmen meningkatkan standar mutu Universitas pada level internasional dalam mendukung Unismuh menuju unggul 2024.

Sebagai bukti komitmen peningkatan daya saing internasional yakni dengan digelarnya rapat koordinasi finalisasi pengisian dokumen ISO21001:2018, di Gedung Balai Sidang Muktamar Unismuh Makassar, Rabu, 25 Januari 2023.

Rapat koordinasi ini dibuka Rektor Unismuh Makassar, Prof Ambo Asse, Hadir Kepala Badan Penjamian Mutu, Dr Burhanuddin dan Sekretaris Amrullah Mansida ST MT IPM.

Acara ini diikuti seluruh pimpinan fakultas, pascasarjana, para kepala lembaga dan sekretaris, kepala unit, kepala bagian, kepala dan prodi serta gugus kendali mutu lingkup Unismuh Makassar.

Rektor Prof Ambo Asse dalam arahannya mengatakan rapat koordinasi ini dilaksanakan untuk mereview kelengkapan dan ketersediaan dokumen ISO21001:2018 Unismuh Makassar.

Disebutkan rektor dari delapan langkah yang harus dilewati, sekarang ini kita sudah berada pada langkah ketiga yakni melakukan review kelengkapan dan ketersediaan dokumen ISO21001:2018 seperti, peta proses, analisa swot, identifikasi resiko, organisasi dan tupoksi serta SOP proses akademik.

“SOP proses akademik ini lebih kepada kepuasan owner dalam pelayanan,”ujar rektor.

Rektor mengakui untuk mencapai standar mutu Internasional butuh kerja keras, dibutuhkan kerja yang sungguh- sungguh, ikhlas serta sabar, karena itu rektor menyampaikan terimakasih kepada dosen dengan kesungguhannya membantu penjaminan mutu, membantu pimpinan untuk merai impian bersama Unismuh Makassar menuju unggul 2024.

Karena itu rektor berharap ada langkah-langlah strategis yang dilakukan agar ketersediaan dokumen ISO21001:2018 segera terisi dan berharap paling lambat Juli dokumen itu sudah tersedia.

Walaupun rektor sudah melihat dokumen yang tersedia belum lengkap, tetapi berharap dengan kerja yang sungguh-sungguh sekarang ini dan beberapa bulan kedepan dokumen yang dibutuhkan sudah lengkap paling lambat Juli sebelum dokumen ini dikirim pada Agustus 2023 mendatang.

Sentara itu, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Unismuh, Dr Burhanuddin mengatakan salah satu parameter Unismuh bisa diakui mutunya pada level internasional salah satunya adalah angka kelulusan tepat waktu untuk angkatan 2019 telah mencapai 65 persen termasuk juga rasio dosen dengan mahasiswa untuk level internasional 1:20 dan juga memiliki mahasiwa asimg sekitar 10 persen serta standar-standar lainnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!