26.7 C
Jakarta

Unismuh Makassar Satu-satunya PTMA Penembus 10 Besar Lomba Inovasi Digital Mahasiswa 2023 Kemdikbudristek

Baca Juga:

MAKASSAR, MENARA62.COM, – Unismuh Makassar menjadi Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) satu-satunya yang berjaya meraih nominasi 10 besar dalam Lomba Inovasi Digital Mahasiswa (LIDM) tahun 2023 tingkat nasional.

Kompetisi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) ini, menobatkan Unismuh Makassar dalam daftar 10 besar saat malam penganugerahan di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Kamis, 6 Juli 2023.

Unismuh Makassar sukses melaju dalam kategori video digital Pendidikan, berkat kerja keras tim video yang bernama “Mannessani Production”, di bawah kepemimpinan Fitra Alim Znow, mahasiswa Ilmu Komunikasi. Tim ini juga diperkuat oleh Bambang Hadi Wantoro (Agribisnis), Lukmanul Hakim Amran Saputra (Ilmu Pemerintahan), dan Sariul Fahmiati (Ilmu Komunikasi), dengan Dian Pramana Putra, S.Pd., M.Pd. sebagai dosen pembimbing.

Menurut Dian Pramana Putra, Lomba Inovasi Digital Mahasiswa tahun ini diikuti oleh 1.356 kelompok dari 234 perguruan tinggi. Seleksi dan penjurian ketat kemudian menyisihkan 100 kelompok, dengan 48 perguruan tinggi berhasil memasuki babak final.

“Unismuh Makassar berhasil melaju dalam Divisi Video Digital Pendidikan,” ungkap Fitra Alim Znow, ketua tim tersebut.

Ketua Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA) Unismuh, Dr. Nenny, ST., MT, IPM, memberikan ucapan selamat kepada mahasiswa Unismuh atas pencapaian bergengsi ini. Menurutnya, prestasi yang telah diraih tidaklah mudah. Sejak awal, LPKA Unismuh telah melakukan pendampingan dan pembinaan kepada tim ini, hingga mampu membawa nama Unismuh berjaya di tingkat nasional.

Wakil Rektor III Unismuh Makassar, Dr Muhammad Tahir, juga memberikan apresiasi kepada tim video digital Unismuh yang telah membuktikan prestasinya dalam ajang teknologi ini.

“Kami sadar, kompetisi ini sangat sengit, diikuti oleh perguruan tinggi negeri dan swasta terkemuka. Seluruh kompetitor menampilkan karya terbaik mereka dalam penjurian dan seleksi yang sangat ketat,” ujarnya.

Prestasi yang telah diraih ini, menurut Wakil Rektor, menjadi berita positif bagi Unismuh Makassar. Universitas ini berhasil bersaing dengan perguruan tinggi lain dan mengukir prestasi dalam bidang inovasi digital.

Kegiatan final LIDM tingkat nasional diselenggarakan 4 – 6 Juli 2023, diikuti oleh 100 kelompok peserta dari 48 perguruan tinggi di Indonesia. Tim yang lolos ke final tersebut, telah diseleksi dari 1.356 kelompok dari 234 perguruan tinggi di Indonesia.

Jumlah peserta yang hadir pada saat laga final di UPI dihadiri 362 mahasiswa, 90 dosen pembimbing, serta 18 juri untuk 5 divisi kompetisi lomba.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!