26 C
Jakarta

Vaksinasi Massal Covid-19 di Kalimantan Selatan Muhammadiyah Sebar Beberapa Titik

Baca Juga:

Bonni Febrian
Bonni Febrianhttp://menara62.com
Belajar istiqomah dan lebih bermanfaat

BANJARMASIN, MENARA62.COM Muhammadiyah melalui Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) di Kalimantan Selatan melaksanakan Vaksinasi Massal Covid-19 Pada Senin-selasa (28/02 – 01/03) di beberapa titik di Kalimantan Selatan.

Pelaksanaan Vaksin Massal bertajuk Muhammadiyah Untuk Semua ini menggandeng berbagai mitra mulai dari dinas Kesehatan provinsi kalimantan selatan, Korem 101 Antasari dan Polsekta Kertak Hanyar. untuk lokasinya sendiri hingga saat ini terbagi menjadi tiga titik dihari pertama senin (28/02) bertempat di dua lokasi sekaligus yakni di Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, S. Parman Banjarmasin dan Ruko H Darsum Jalan A Yani KM 7 Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar sedangkan dihari kedua selasa (01/03) kerjasama dengan Korem 101/Ant yang membuka titik vaksinasi di KODIM 1007 Banjarmasin.

Untuk persyaratan divaksin sama seperti pada umumnya datang langsung ke tempat tersebut dengan membawa KTP atau KK bagi anak-anak, kartu vaksin pertama jika ingin vaksin kedua untuk kemudahan pihak panitia juga membuka kesempatan dengan mendaftarkan diri secara onlinemelalui vaksin.mpku.or.id.

Muhammad Arifin, Ketua Panitia Vaksinasi Massal Muhammadiyah mengatakan kegiatan yang merupakan turunan dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah melalui MPKU Pusat yang bekerjasama dengan United States Agency for International Development (USAID), kementrian kesehatan ini merupakan ikhtiar bersama dalam memudahkan masyarakat mendapatkan vaksinasi.
“kami sebagai panitia daerah program ini merupakan turunan dari Program PP Muhammadiyah melalui MPKU dalam mendukung pemerintah percepatan pembentukan herd imunity, dan memudahkan masyarakat mendapatkan vaksin covid-19 terutama vaksin bagi lansia yang rentan terpapar Covid-19, dan vaksin anak-anak yang masih sangat rendah,”tegasnya.

Masih Arifin dia menyampaikan pula pada kegiatan yang terbuka untuk umum ini menyediakan beragam jenis vaksin.
“di awal kami menyiapkan sebanyak 3.000 dosis vaksin yang terdiri atas vaksin sinovac, astrazeneca dan Pfizer untuk semua kalangan, baik anak-anak, umum maupun lansia,”ujarnya.

Terakhir arifin yang saat ini aktif sebagai kader Ikatan mahasiswa muhmmadiyah tersebut menyampaikan pula dengan bantuan mitra penyelenggara serta kesadaran masyarakat antusias warga untuk di vaksin cukup tinggi.

“alhamdulillah dengan kerjasama segala pihak luar biasa antusias warga untuk divaksin baik itu vaksin pertama, kedua maupun booster terlihat sejak mulai dibuka antrian sudah banyak,”tutupnya.
Rizkia, salah seorang peserta vaksin yang mendapatkan vaksin booster menyampaikan menyambut baik vaksinasi massal ini.
“sangat senang telah bisa bisa di vaksin booster ternyata sejauh ini saya aman saja dalam artian tidak terjadi sesuatu hal dan keluhan, semoga kedepannya begitu juga,”ujarnya.

senada dengan itu akhmad sholihin peserta vaksinasi lainnya menyampaikan merasa terbantu dengan penyelenggaraan vaksinasi oleh Muhammadiyah ini.
“saya sangat terbantu dengan adanya vaksinasi massal ini pertama untuk tempatnya luas dan bertepatan pada hari libur jadi tidak mengganggu hari kerja,”ucapnya.

Penyelenggaraan vaksinasi Massal Covid-19 Muhammadiyah ini sebelumnya juga terlaksana di beberapa provinsi lainnya Muhammadiyah memiliki target sasaran wilayah sejumlah 62 kota/kabupaten dari 26 provinsi di Indonesia, terutama kota/kabupaten yang capaian vaksinasinya masih rendah. Target dari vaksinasi massal ini minimal mencapai 200.000 sasaran hingga Agustus 2022. (MDN)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!