27.1 C
Jakarta

WAHANA, Ajang Warga SMA Muhammadiyah PK Tumbuh dan Asah Bakat Sastra

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM–  “Ide bagus tidak datang cuma-cuma. Syaratnya peka dalam pengamatan dan pertajam sudut pandang”.

Itulah sekilas yang disampaikan Bapak Yuditeha, seorang sastrawan nasional yang hadir di sekolah dalam rangka puncak bulan bahasa “WAHANA” Warna-Warni Bahasa & Sastra, Kamis (28/10/2021) di SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta.

Bapak Yuditeha, seorang sastrawan nasional yang hadir di Sekolah dalam rangka puncak bulan bahasa

Yuditeha hadir di sekolah untuk memotivasi segenap warga sekolah agar produktif dalam menulis, khususnya terkait cerpen. Beliau mengawali workshop menulis cerpen dengan tampilan musikalisasi puisi untuk menggugah semangat berkarya. Dalam workshop tersebut, beliau mengupas cerpen karyanya untuk memberikan gambaran yang jelas terkait teknik menulis cerpen.

Selain workshop cerpen, rangkaian kegiatan WAHANA lain yang diselenggarakan antara lain bincang-bincang film bersama Arga dan Ananta, alumni yang memiliki prestasi di bidang film, tampilan dalang cilik nasional, baca puisi dan olah vocal dari siswa. Kegiatan ini merupakan puncak bulan Bahasa SMA Muh PK Kottabarat tahun 2021.

Renaldo Gaspie, selaku panitia bulan bahasa mengatakan bahwa sebelum acara puncak ini, SMA Muhammadiyah PK menggelar lomba antar siswa SMP/MTs Se- Solo Raya seperti lomba Poster, lomba Mini Komik, lomba Story Telling, dan lomba Kaligrafi. Dalam acara puncak ini, kami umumkan para juara dari lomba-lomba tersebut, ujar Edo panggilan akrab dari Renaldo Gaspie.

Edo berharap dengan diselenggarakan acara bulan bahasa yang berbarengan dengan hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober ini, dapat memacu motivasi segenap warga sekolah untuk menulis dan berkarya dalam bidang bahasa dan sastra. “Sehingga dapat memberikan sumbangsih inspirasi untuk kehidupan yang menggembirakan dan membahagiakan,” ujar Edo.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!