26.2 C
Jakarta

Walikota Serahkan Bantuan Untuk Pembangunan Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Lubuk Linggau

Baca Juga:

LUBUK LINGGAU, MENARA62.COM – Walikota Lubuk Linggau, Sumatera Selatan serahkan bantuan untuk pembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah Lubuk Linggau. Bantuan diserahkan secara simbolis kepada Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir bersamaan dengan seremonial peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah.

Muhammadiyah berterimakasih atas dukungan dan bantuan ini dari walikota,” kata Haedar pada ceramah Tabligh Akbar bertema Mempererat Persatuan Menuju Lubuk Linggau Madani di Masjid Agung Assalam, Lubuk Linggau. Hadir pada kesempatan tersebut Para PWM Sumsel PDM Kota Lubuk Linggau dan PDM Tetangga, yakni PDM Sorolangun, Empat Lawang, Musi Rawas dan PDM asal Propinsi Bengkulu Rejang Lebong dan Curup.

Haedar berdoa semoga Walikota dan Wakil Walikota yang saat ini memimpin Lubuk Linggau bisa melanjutkan estafet kepemimpinannya.

Haedar Nashir juga memuji apa yang telah dilakukan Walikota dan Wakil Walikota Lubuk Linggau atas  perhatiannya dan perannya terhadap Muhammadiyah, termasuk dalam proyek pembangunan gedung Dakwah Muhammadiyah Lubuk Linggau.

“Kami bangga karena Walikota menjadi penggagas pembangunan gedung dakwah dengan perencanaan yang luar biasa. Dan itu semua untuk memajukan umat dan bangsa. Karena itu kami ucapkan Terimakasih . Karena Walikota begitu tulus ada usaha ingin membangun dari potensi yang dimiliki,” terangnya .

Walikota Lubuklinggau H.SN Prana Putra Sohe mengatakan apresiasinya atas kehadiran  Pimpinan Pusat Muhammadiyah ke Lubuk Linggau.

“Saya terima kasih kepada Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang sudah datang ke Lubuk Linggau,”ungkapnya.

Disampaikan oleh Walikota, organisasi Muhammadiyah sudah eksis cukup lama di Lubuk Linggau. Setelah beberapa sekolah Muhamadiyah berdiri dikota tersebut, kini Gedung Dakwah pun menyusul dibangun, dilanjutkan dengan Universitas Muhammadiyah.

“Bantuan Insya Allah akan kami berikan dalam beberapa tahap. Setelah tahap pertama ini, menyuusul tahap kedua dan ketiga,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Walikota juga menyerahkan 3 sertifikat tanah dengan luas lahan mencapai 7,3 hektar. Pembangunan gedung dakwah diperkirakan akan menghabiskan dana sekitar Rp 3 miliar.

Dalam kesempatan itu, Walikota memiliki harapan besar yakni Muhammadiyah dapat mengembangkan amal usaha yang baru, sekaligus meminta dukungan dari Muhammadiyah untuk mencapai cita cita yang belum terwujud,seperti menjadikan masjid menjadi bank masjid di wilayah masing masing.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Lubuk Linggau H Sulaiman Kohar, Ketua DPRD Rodi Wijaya, Kemenag Lubuk Linggau Zainuri Mattan, PW Muhammadiyah Sumsel Prof Romli, Rektor UMP Palembang Abid Djazuli, Sekjend PAN Elven Asmar, Ketua umum PC IMM Lubuk Linggau Ayeng Armanta Idrus. (Indra)

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!