25.5 C
Jakarta

Walikota Solo Akan Jadi Pembina Apel Kesiapsiagaan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM – Wali kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka akan menjadi pembina Apel Kesiapsiagaan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48.

Pelaksanaan Apel Kesiapsiagaan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48 akan dilaksanakan di lapangan parkir A dan B Stadion Manahan Solo, Sabtu, 1 Oktober 2022.

“Wali kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan menjadi Pembina Apel Kesiapsiagaan Muktamar besuk pagi,” terang Ihwan Susila, S.E., M.Si., Ph.D, Ketua Bidang IV Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48 saat mengikuti gladi bersih Apel Kesiapsiagaan Muktamar di lapangan parkir A dan B Stadion Manahan Solo, Jumat, 30 September 2022.

Ihwan Susila mengatakan, Apel kesiapsiagaan dilakukan untuk persiapan dukungan pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48.

“Peserta dari sejumlah komponen mulai dari unsur Muhammadiyah seperti KOKAM, TNI, Polri, Ambulans,” kata Ihwan Susila yang juga Wakil Rektor III UMS tersebut.

Menurut lhwan Susila, sebelum dilakukan Apel Kesiapsiagaan Muktamar akan dilakukan parade armada ambulanMu didampingi kendaraan dari TNi/Polri dan Damkar.

“Parade armada akan dimulai dari Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS menuju Stadion Manahan Solo pada pukul 06.00 WIB,” ujar Ihwan Susila, pengajar Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMS tersebut.

Sementara itu, Koordinator Apel Kesiapsiagaan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48, Abdul Malik Anwar Hamishi menyampaikan, Apel Kesiapsiagaan Muktamar akan diikuti 22 pleton dari unsur Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah juga TNI/Polri dan dinas-dinas dari Pemkot Surakarta.

“Nanti juga akan disematkan jaket dan topi KOKAM kepada Mas Gibran,” kata Abdul Malik, Kamis, 29 September 2022.(*)

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!