29 C
Jakarta

Warga ‘Aisyiyah Indramayu Peringati Milad Ke-100

Baca Juga:

INDRAMAYU, MENARA62.COM– Ribuan warga Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Kabupaten Indramayu hadiri peringatan Milad  ‘Aisyiyah ke 100 yang digelat di gedung Dakwah Karangampel Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (12/8). Kegiatan berupa pengajian akbar tersebut mengambil tema Memuliahkan Martabat Umat Berkiprah Membangun Bangsa.

Selain pengurus Muhammadiyah dan Aisyiyah, hadir pula organisasi Ortom Daerah seperti PDNA, IMM, IPM, HW dan amal usaha Muhammadiyah lainnya termasuk siswa-siswa SD, SMP dan SMA Muhammadiyah.

Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah Dra. Hj Cholifah Sukri, M.Si (PPA Ketua Majelsis Tabligh) dalam sambutannya mengatakan bahwa organisasi ‘Aisyiyah yang merupakan bagian dari Muhammadiyah terus mengambil kiprah lebih besar dalam membangun persyarikatan.

“Usia 100 tahun tentu tidak muda lagi. Kami terus berupaya memotivasi kaum perempuan untuk berperan aktif dalam membangun Persyarikatan Muhammadiyah,” papar Cholifah.

Saat ini ‘Aisyiyah Indramayu diakui telah memiliki sejumlah lembaga pendidikan utamanya TK/PAUD. Ini menjadi bagian dari amal usaha yang merupakan konsentrasi dari organisasi Muhammadiyah.

Dalam pengajian akbar ini juga hadiri Pimpinan Wilayah “Aisyiyah Jabar, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (DPRD Propinsi Jabar) H. Abdul Rozak Muslim, M.Si,  Sekda Indramayu H. Achmad Bahtiar, S.H, M.H.

Dra Nuraliyah Suryaningsih, M.Pd.I, Ketua Umum Pimpinan Daerah Aisyiyah Indramayu mengatakan kegiatan ini juga dimeriahkan  penampilan oleh seluruh TK/ PAUD Aisyiyah se- Indramayu dan pemberian tropi lomba-lomba.

“Harapan kami dalam peringatan milad Aisyiyah ke 100 tahun memotivasi spirit kaum perempuan untuk terus peran aktif dalam membangun Perserykatan Muhammadiyah dan kebangsaan,” jelasnya.

Aisyiyah Indramayu saat ini memiliki banyak Majelis diantaranya Majelis Pendidikan seperti memiliki 13 TK/PAUD  Aisyiyah yang tersebar di Kabupaten Indramayu  dan Majelis Kesehatan diantara  majelis kesehatan program penanggulangan TB-HIV Care Aisyiyah yang sudah berjalan di 5 kecamatan di Indramayu. (masruri)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!