29.6 C
Jakarta

Wisuda Angkatan Kedua Siswa MI Aceh Barat Daya

Baca Juga:

BLANGPIDIE, ACEH BARAT DAYA, MENARA62.COM — Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah yang sudah berkiprah sejak tahun 2009 sembilan lalu, hari ini Sabtu (20/5/17) mewisuda lulusan siswanya. Sebanyak 28 siswa diwisuda sebagai lulusan angkatan kedua. Dalam acara tersebut turut hadir Wali murid dan juga Pimpinan Daerah Muhammadiyah Aceh Barat Daya dan juga Organisasi Otonom Muhammadiyah setempat.

Dalam sambutannya, Kepala Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Aceh Barat Daya Dra Rosmaniar menyampaikan rasa syukur dan gembiranya. Selama memimpin Madrasah yang terbilang masih muda umurnya, Rosmaniar mengungkapkan, MIM ini sudah banyak prestasi yang didapat dan kualitas Madrasah pun dapat diandalkan.

“Syukur Alhamdulillah saya sampaikan, sebagai Madrasah yang baru beroperasi hingga saat ini sudah mendapat berbagai prestasi dan terakreditasi B+ dan semoga kedepannya bisa menjadi A serta akan menjadi Madrasah Ibtidaiyah Percontohan,” harap Rosmaniar.

Rosmaniar juga menyampaikan kata perpisahan kepada guru-guru dan juga murid MIM, karena ia tidak lagi menjabat sebagai Kepala Madrasah, dikarenakan statusnya sebagai PNS. Dengan status barunya itu, ia tidak bisa lagi menjabat Kepala Sekolah atau Madrasah Swasta yang dikelola oleh yayasan.

Kepada Kepala Madrasah yang baru nanti, Rosmaniar berharap, dapat menjadikan MIM ini lebih baik dan lebih maju.

Selanjutnya kepada lulusan angkatan kedua ini, Rosmaniar, berharap dapat diterima di sekolah-sekolah negeri baik Madrasah Tsanawiyah (MTs) atau Sekolah Menengah Pertama (SMP), serta Pesantren-pesantren Terpadu yang diminati nanti.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Aceh Barat Daya yang diwakilkan oleh Afdhal Jihad, SAg dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua masyarakat yang masih mempercayakan Muhammadiyah dalam mengelola pendidikan yang lebih maju nantinya.

Dalam acara wisuda angkatan kedua murid MIM Abdya tersebut, juga turut menampilkan atraksi beladiri Tapak Suci Putra Muhammadiyah yang dipertontonkan langsung oleh murid MI Muhammadiyah Aceh Barat Daya.

“Bela diri Tapak Suci ini merupakan salah satu kegiatan ekstra kurikuler di MI Muhammadiyah yang akan menjadi penunjang dalam membentuk karakter dan kedisiplinan anak nantinya” ujarĀ  Rosmaniar ketika usai acara wisuda tersebut.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!