32.6 C
Jakarta

Wisuda dan Akhirussanah Bustanul Athfal Aisyiyah Bulu, Mencetak Generasi Emas

Baca Juga:

 

Trima kasihku ku ucapkan pada guruku yang tulus
Ilmu yang berguna slalu di limpahkan
Untuk bekalku nanti

Setiap hari ku di bimbingnya
Agar tumbuhlah bakatku
Kanku ingat slalu nasehat guruku
Trima kasihku guruku

SUKOHARJO, MENARA62.COM – Senandung lagu Terima Kasihku (Guruku), melantun syahdu dalam acara wisuda dan akhirusanah BA Aisyiyah Bulu, Kamis (13/6/2024).

Lagu ini mengandung pesan betapa besarnya jasa guru yang dengan tulus mendidik dan membimbing murid muridnya.

Tak hanya itu, tersirat pesan agar 48 murid yang di wisuda di di Gedung IPHI Kecamatan Bulu, Sukoharjo, Jawa Tengah ini tidak melupakan nasehat dari seluruh guru BA Aisyiyah Bulu

Kepala sekolah BA Aisyiyah Bulu, Sri Lanjari dalam sambutannya menyampaikan, wisuda dan akhirusanah Bustanul Athfal Aisyiyah Bulu tahun 2024 mengusung tema “Bersama Membina Generasi Emas Indonesia“.

Selama satu hingga dua tahun, pihaknya mendidik anak yang diamanahkan ke BA Aisyiyah Bulu lengkap dengan beragam suka-duka. Menurut Sri Lanjari, anak-anak didiknya adalah generasi emas. Ia berharap lulusan dari BA Aisyiyah Bulu menjadi menjadi anak yang Sholeh dan Sholihah. Ia juga berharap di masa depan mereka menjadi di berbagai bidang kehidupan.

“Anak-anak ini kelak adalah calon-calon pemimpin. Bisa jadi ada yang besok jadi lurah, jadi camat, bupati, gubernur bahkan presiden. Ayo aminkan ibu-ibu” ujrnya, Kamis (13/6/2024).

Sementara itu, Uswatun Hasanah selalu Pengawas RA Pimpinan Aisyiyah Kecamatan Bulu, turut bangga atas capaian yang diraih BA Aisyiyah Bulu. Menurutnya, tidak banyak sekolah yang bisa mengantarkan siswa lulus dengan kompetensi mumpuni untuk masuk ke jenjang sekolah berikutnya..

“Saya turut bangga, BA Aisyiyah bisa meluluskan 48 siswa. tidak banyak sekolah yang bisa seperti ini” ujarnya

Ia juga mendoakan aga anak anak yang wisuda menjadi anak anak yang Sholeh dan Sholehah. Ia juga berharap agar ilmu yang di berikan oleh guru-guru BA Aisyiyah Bulu menjadi ilmu yang barokah.

Tak lupa Uswatun Hasanah mengingatkan para orang tua murid untuk memperhatikan dan menemani anak-anaknya belajar. Ia juga meminta orang tua murid tidak memanjakan anak dengan gajet.

“Ini tolong diperhatikan, orang tua jangan sepenuhnya menyerahkan tanggungjawab ke pihak sekolah. Sekolah hanya membantu saja. Ilmu yang sudah diajarkan pada anak-anak juga tolong diamalkan dirumah,” ujarnya

Pada wisuda dan akhirusanah tahun ajaran 2023/2024 ini para murid juga unjuk kebolehan. Diantaranya, mulai dari hafalan surat pentas gerak dan lagu hingga pentas drama musikal.

Kegiatan ini juga dihadiri seluruh siswa, wali murid BA Aisyiyah Bulu, Pimpinan Cabang Aisyiyah Bulu Sukoharjo, Pimpinan Cabang Aisyiyah Bulu Sukoharjo, Pengawas RA PA Kecamatan Bulu, serta Pemerintah Desa Kunden.

Salah satu wali murid BA Aisyiyah Bulu, Rini Lestyaningsih berterimakasih atas semua daya upaya yg telah dicurahkan untuk membimbing puterinya. Kerasnya tantangan zaman, membuatnya menyadari butuh guru-guru terbaik untuk turut mendidik anaknya.

“Kami sangat berterima kasih pembimbingan yang telah diberikan kepada anak kami. Dari mulai belajar mengayunkan pena, membuat titik menarik garis, menulis huruf, mengeja kata, menghafal ayat, belajar wudhu dan mengerjakan salat. menyayangi teman, bersedekah, menghormati orang tua dan juga berkesenian,” ujarnya

Menurutnya, bekal ilmu yang diberikan oleh guru-guru BA Aisyiyah Bulu menjadi bekal yang sangat berharga bagi seluruh murid, termasuk puterinya. Tanpa bantuan guru tentu anak-anak akan kesulitan menjalani jenjang pendidikan berikutnya.

“Apa yang telah ibu berikan kepada anak kami, adalah hal bekal yang sangat besar untuk menyelami samudera ilmu, menegakkan agama dan menjalani kehidupannya kelak,” imbuhnya. (AriefS)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!