27.4 C
Jakarta

Wisuda Daring Usakti 2021: Wujudkan “The New Generation of Entrepreneur” 

Baca Juga:

JAKARTAMENARA62.COM – Universitas Trisakti (Usakti), pada hari Ahad (28 /11) menggelar wisuda secara daring menjelang Dies Natalis Usakti ke-56, untuk program doktor, magister, sarjana, spesialis, profesi, dan diploma Semester Genap Tahun Akademik 2020 /2021.

Dalam wisuda daring kali mengusung tema ‘The New Generation of Entrepreneur”, Rektor Usakti, Prof.Dr.Ir Kadarsyah Surya di, DEA menyampaikan pesan bahwa wisuda bukanlah akhir dari proses belajar tapi justru proses awal untuk memasuki dunia nyata, menerapkan ilmu yang telah didapatkan untuk diaplikasikan ke dunia nyata.

“Dunia nyata sering kali memerlukan kearifan yang lebih luas dan didukung dengan etika profesi selain dengan pengetahuan keterampilan yang dimiliki,” ujarnya.

Oleh karena menurut Rektor Kadarsyah, sumber daya manusia profesional harus memenuhi ketiga unsur yaitu head (knowledge), hand (skills), dan heart (ethics). 

“Dengan memenuhi ketiga unsur itu maka diharapkan wisudawan/wati akan menjadi manusia siap berkontribusi dalam pembangunan masyarakat Indonesia di era industri 4.0 dan digital economy menuju Indonesia Emas 2045,” lanjut Rektor Kadarsyah.

(foto: istw)

Sementara itu, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III Prof.Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc mengatakan saat ini masyarakat kita telah belajar, bahwa perjalanan bangsa sedang menuju pencapaian cita-citanya. Hal ini membutuhkan kekuatan dan kemampuan dari segenap generasi muda dan seluruh komponen bangsa.

“Gagasan-gagasan seperti Information Society dan Network Society mengindikasikan perkembangan potensi setiap individu sangatlah besar. Ini menjadi tanggung jawab segenap lembaga pendidikan dan lulusannya, salah satunya Universitas Trisakti yang diharapkan terus meningkatkan kapasitasnya dalam berinovasi untuk menjadi World Class University dan berpartisipasi dalam memperkokoh IPTEK bangsa,” imbuh Prof. Agus Setyo Budi.

Seperti diketahui pada wisuda kali ini, Universitas Trisakti mewisuda 2.268 lulusan yang terdiri dari Program Doktor berjumlah 52 lulusan, Program Magister berjumlah 358 lulusan, Program Sarjana berjumlah 1.299 lulusan. Program Prefesi berjumlah 276 lulusan, Program Diploma IV  berjumlah 61 lulusan dan Program Diploma III berjumlah 222 lulusan.

Jumlah lulusan keseluruhan sejak berdirinya Universitas Trisakti hingga kini untuk Program Doktor berjumlah 673 lulusan, Program Magister berjumlah 11.852 lulusan, Program Sarjana berjumlah 115.593 lulusan, Program Diploma IV berjumlah 902 lulusan, sedangkan Program Diploma III berjumlah 4.524 lulusan.

 

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!