25 C
Jakarta

WMK Resmi Dibuka di UMS, Sofyan Anif : Rektor dan WR juga Wirausaha loh

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Universitas Muhammadiyah Surakarta resmi membuka Workshop Wirausaha Merdeka (WMK) yang diadakan dari 3 – 28 September 2022, di Edutorium KH Ahmad Dahlan, UMS secara daring dan luring.

Ketua WMK UMS Dr. Ir. Suranto, M.M., S.T. menyampaikan bahwa WMK UMS sudah disusun dengan baik, dari bidang dan keahlian yang sesuai minat yang dipilih mahasiswa, selain itu kegiatan ini juga diikuti oleh 68 institusi perguruan tinggi baik negeri maupun swasta di seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini telah disusun yang disesuaikan secara bidang dan keahlian peserta WMK,” ujar Suranto.

Secara umum Program Wirausaha Merdeka berfokus pada mahasiswa yang memiliki passion dan potensi untuk meningkatkan kapasitas entrepreneur dan daya saing pada bursa kerja.

Rektor UMS Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si. menyampaikan bahwa selain mahasiswa di UMS yang berwirausaha, rektornya juga seorang wirausaha juga dibidang properti, sedangkan WR 1 dan WR 4 berwirausaha di bidang pertanian, peternakan, dan kuliner.

“Selain saya sebagai Rektor UMS saya juga seorang wirausaha, juga yang punya kost-kostan, sama dengan pak WR 1 yang punya pertanian cabe dan peternakan sapi, ada juga pak WR 4 yang bisnis dibidang kuliner,” kata Sofyan saat pembukaan WMK.

LLDIKTI menargetkan 120.000 mahasiswa untuk bergabung dalam WMK ini.

Wakil Ketua PMO PWK Dr. Hatma Suryatmojo, S.Hut.,M.Si. menyampaikan bahwa secara umum Program Wirausaha Merdeka berfokus pada mahasiswa yang memiliki passion dan potensi meningkatkan kapasitas entrepreneur dan daya saing di bursa kerja.

Peresmian Pembukaan Kegiatan Wirausaha Merdeka ditandani dengan pemukulan Gong oleh Rektor UMS yang dihadiri 1.000 orang secara langsung di gedung Edutorium UMS

Peresmian Pembukaan Kegiatan Wirausaha Merdeka ditandani dengan pemukulan gong oleh Rektor UMS yang dihadiri 1.000 orang secara langsung di gedung Edutorium UMS (Brondy)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!