26.7 C
Jakarta

2100 Masker dan 1000 Paket Sembako untuk Yatim dan Duafa

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM — Dampak pandemi COVID-19 telah mempengaruhi hampir seluruh sektor ekonomi, termasuk usaha jasa konsultansi. Saat ini anggota INKINDO DKI Jakarta yang berjumlah 857 perusahaan, terdiri atas kualifikasi Kecil: 299 (35 %), Menengah: 393 (46 %) dan Besar: 165 (19 %).

Kebijakan pemerintah yang telah menetapkan kondisi Tanggap Darurat Corona Virus Disease (COVID-19), sangat berimbas pada usaha jasa konsultansi. Akibat pengurangan anggaran proyek Jasa Konsultansi, dapat dipastikan berdampak pada puluhan ribu karyawan perusahaan konsultan di DKI Jakarta.

Namun demikian, DPP INKINDO DKI Jakarta tetap berkomitmen untuk ikut berkontribusi dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak dan mengupayakan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi usaha jasa konsultansi. Antara lain dengan memberikan bantuan. Baik disalurkan melalui Satgas COVID 19 Pemprov DKI Jakarta maupun secara langsung kepada masyarakat, dan menyelenggarakan web conference untuk anggota terkait regulasi baru yang terbit dalam masa pandemi COVID 19.

Dalam suasana bulan Ramadhan, DPP INKINDO DKI Jakarta menyelenggarakan Program “INKINDO DKI Jakarta Berbagi: Berkah Ramadan”, yang merupakan penyaluran donasi tahap 2 dengan menyalurkan 2100 masker dan 1000 paket sembako untuk anak yatim piatu atau kaum duafa di Jabodetabek, dimulai tanggal 13 Mei 2020. Donasi didapatkan dari anggota INKINDO DKI Jakara.

Menurut Ketua DPP INKINDO DKI Jakarta, Imam Hartawan, S.T. M.T., program tersebut merupakan kelanjutan dari serangkaian program kepedulian INKINDO DKI dalam masa pandemi COVID-19. Beberapa program kepedulian INKINDO DKI yang telah dan akan dilakukan antara lain penyaluran donasi tahap 1 berupa 3000 liter bahan disinfektan dan paket sembako melalui Satgas COVID-19 Pemprov DKI Jakarta, awal April 2020. Lebih dari 3000 liter bahan disinfektan untuk anggota INKINDO DKI, tempat ibadah dan beberapa lingkungan RT dan RW di Jakarta.

Pembagian donasi tahap 2 berupa 2100 masker dan 1000 paket sembako kepada yang berhak di wilayah jabodetabek.

Imam berharap bahwa apa yang telah dilakukan oleh INKINDO DKI Jakarta sedikit banyaknya dapat meringankan beban pemerintah provinsi DKI Jakarta dan berharap bahwa kondisi pandemi ini dapat segera berakhir dan kondisi berusaha segera kembali normal.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!