close

PULANG PISAU, MENARA62.COM – Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Kalimantan Tengah melantik Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Pulang Pisau dan Pimpinan Komisariat IMM KH Ahmad Dahlan periode 2019-2020 yang berlangsung di Gedung kampus III UMP di Pulang Pisau Jumat (17/1/2020).

Hadir dalam acara tersebut Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pulang Pisau, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah, Lazismu, ortom, DPD IMM Kalimantan Tengah, serta undangan lainnya dan berlangsung dengan khidmat.

Pelantikan dengan mengambil tema “Membangun karakter yang kuat dan mencetak kader yang berkualitas baik dalam organisasi maupun keagamaan” memiliki harapan bahwa Ikatan mahasiswa muhammadiyah akan mengambil tempat sebagai sayap persyarikatan dalam menjalankan dakwah ditengah tengah masyarakat, baik dalam bidang pemberdayaan sosial, keislaman dan keilmuan.

Ketua umum terpilih Yulianti Fransiska dalam sambutannya menyampaikan, kader IMM adalah mahasiswa sebagai agen perubahan dan kontrol sosial yang senantiasa meningkatkan kapasitas diri dan siap terjun ke masyarakat.

“Terima kasih atas dukungan dari Ayahanda, ibunda dan kakanda selama ini, kami pengurus baru akan berusaha maksimal menggerakkan IMM dengan mengisi kegiatan-ķegiatan yang dapat meningkatkan kapasitas kader yang bermanfaat bagi persyarikatan dan masyarakat pada umumnya,” katanya.

Pelantikan PC IMM dan Pikom KH Ahmad Dahlan Pulang Pisau periode 2019-2020 (Doc.IMM)

Sementara itu Kurniawan Ketua DPD IMM Kalimantan Tengah mengharapkan IMM Pulang Pisau di bawah kepengurusan yang baru ini, harus mampu memasifkan perkaderan utama maupun perkaderan penunjang, baik buruknya Muhammadiyah di masa yang akan datang dapat dilihat dari pendidikan kader-kadernya saat ini.

“Apabila pendidikan kader Muhammadiyah hari ini baik, maka Muhammadiyah di masa yang akan datang akan baik pula. Begitu pun sebaliknya,” ujarnya.

Kurniawan menambahkan IMM Pulang Pisau harus tetap bersinergi dan silaturahmi dengan seluruh unsur pimpinan dan tokoh persyarikatan Muhammadiyah, Amal Usaha Muhammadiyah dan instansi terkait dalam ber-Fastabiqul khairat (berlomba-lomba dalam kebaikan).

IMM sebagai pelopor pelangsung dan penyempurna amal gerakan Muhammadiyah, setidaknya senantiasa bergerak dinamis juga melanjutkan roda gerakan organisasi untuk menjalankan amanah dakwah amar makruf nahi munkar.

Selamat dan sukses untuk para pengurus PC IMM dan PIKOM IMM Pulang Pisau yang telah dilantik, semoga bisa mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab. (Bonni)