25.5 C
Jakarta

48 Hari Menuju Muktamar, Panitia Berkunjung ke Fakultas Komunikasi dan Informatika UMS

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Tinggal 48 hari lagi Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah akan digelar di Kota Surakarta, Jawa Tengah, khususnya di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Panitia Penerima Muktamar berkunjung ke Fakultas Komunikasi dan Informatika, pada Jumat (30/9/2022) pagi.

Kunjungan bertujuan untuk mensosialisasikan dan koordinasi pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah.

Bendahara Panitia Penerima Muktamar, Prof. Apt. Dr. Muhammad Da’i, M.Si. mengajak seluruh sivitas akademika FKI UMS untuk terlibat menyukseskan musyawarah tertinggi di Muhammadiyah tersebut. Ia mengingatkan, bahwa Muktamar ke-48 ini merupakan peristiwa yang bersejarah bagi warga Muhammadiyah.

Pasalnya, butuh waktu 37 tahun, Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah kembali digelar di Kota Solo. Di mana terakhir kali Muktamar di Solo dilakukan pada tahun 1985 silam.

“Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ini agenda yang besar dan bersejarah. Maka jangan melewatkan momentum ini. Butuh waktu 37 tahun Muktamar kembali dilakukan di Surakarta,” ungkap Muhammad Da’i yang juga sebagai Wakil Rektor II UMS.

Muhammad Da’i menegaskan setiap dosen dan karyawan UMS bisa berkontribusi dalam Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah mulai dari rumah masing-masing. Seperti menerima para tamu Muktamar yang datang ke Solo untuk memfasilitasi penginapan atau sejenisnya.

Dekan FKI UMS, Nurgiyatna, S.T., M.Sc., Ph.D menyampaikan kesiapan FKI UMS dalam menyambut Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah. Dosen dan Karyawan FKI UMS secara serentak sudah memesan merchandise Muktamar sebagai salah satu kontribusi Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah.

Selain itu, sivitas akademika FKI UMS sudah menyiapkan beberapa agenda syiar Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah.

“Rencananya kami akan bekerja bakti membersihkan lingkungan FKI UMS dan Insya Allah akan membantu logistik selama pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah,” pungkas Nurgiyatna.

FKI UMS sendiri berada di lingkungan kampus 2 UMS. Lingkungan Kampus 2 UMS ini akan menjadi vanue Muktamar ‘Aisyiyah. Maka dari itu, FKI UMS punya peran besar untuk menyukseskan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah. (*)

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!