32.2 C
Jakarta

750 Bibit Ikan di MTsN Terusan Hanyut Disapu Banjir

Baca Juga:

BATANG HARI-JAMBI, MENARA62.COM–Banjir yang melanda kawasan Kabupaten Batang Hari tepatnya di Desa Pasar Terusan pada saat ini, menyebabkan kolam ikan di MTs Negeri Terusan meluap, Kamis (9/3/2017). Imbasnya, ratusan ikan dalam kolam berukuran 6×8 meter tersebut, hanyut terbawa air. hal ini disebab kan curah hujan yang tinggi.

“Sebenarnya air didaerah Pasar Terusan Belum begitu banjir yang sangat. tetapi karenakolam kita terletak di daerah yang lebih rendah jadi air yang sedikit meningkat kolam kita rentan terkena luapan dan juga hujan yang secara terus menerus,” ujar┬áKepala MTs Negeri Terusan Mukhlis, S.Ag, M.Pd.

Menurut Mukhlis, dari kondisi letak geografis posisi kolam MTs Negeri Terusan aliran airnya dari sungai terpanjang di sumatera yakni sungai Batanghari, jaraknya hanya 150 Meter. Antara debit air yang mengalir masuk, tidak sepadan dengan aliran air yang bisa keluar dari kolam ikan.

Zulfikri, Penjaga MTs Negeri Terusan mengatakan “Kolam ini sendiri langsung menuju ke sungai Batang Hari, untuk bibit ikan sendiri kita kehilangan 750 bibit ikan nila yang masih berumur 5 minggu,” ujarnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!