30.9 C
Jakarta

Aksi damai Aliansi Pemuda Islam OKU Peduli Rohinya, berjalan tertib dan kondusif.

Baca Juga:

OKU , SUM-SEL.Menara62.com. Allahuakbar, Allahuakbar, Allahuakbar.
Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Islam OKU Peduli Rohingya, terdiri dari berbagai organisasi yang terdiri dari Pemuda Muhammadiyah, HMI, IMM, KAMMI, PMII, dan IPM. mengadakan aksi damai di Rumah Kabupaten, Pasar atas dan Gedung DPRD Kab OKU. Kamis 7 September 2017. Aksi dimulai pada pukul 09.00 dengan start di sekretariat PC IMM Oku dan finish di gedung DPRD kab OKU.

Aksi damai yang dilaksanakan adalah sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian mereka atas pembantaian yang terjadi pada muslim rohingya di Myanmar.

Kedatangan peserta aksi di gedung DPRD, pada kesempatan itu disambut oleh Ketua Fraksi Demokrat, Yopi Sahrudin. Beliau sangat mengapresiasi aksi yang dilakukan oleh para mahasiswa kab Oku yg merupakan salah satu bentuk kepedulian dan keperihatinan umat muslim oku kepada muslim yang ada di rohingya. Beliau juga mengatakan akan menyampaikan tuntutan-tuntutan tersebut kepada anggota DPRD yang lain dan akan merekomendasikannya ke pemerintah pusat. Adapun tuntutan tersebut :
1) Usir Dubes Myanmar dari Indonesia
2) Stop hubungan diplomatik dengan Myanmar
3) Kirim pasukan garuda ke Myanmar
4) Mendesak pemerintah Indonesia memfasilitasi Pengungsi Rohingya

Seperti yang dikatakan oleh Koordinator lapangan aksi Mario Restu Prayogi “pembantaian yang dilakukan terhadap muslim rohingnya sudah betul-betul memprihatinkan. Sebagai saudara sesama muslim sudah selayaknya kita saling membantu”. Tutupnya

Selain itu fauzan Qalami Ardhi, mengatakan “aksi ini merupakan bentuk aksi kepedulian, karena Rasullah katakan bahwa ada 3 cara untuk mengubah kemungkaran.
1) Bila ada kekuasaan maka ubahlah dengan tangamu
2) Bila tidak mampu, maka ubahlan dengan lisan/tulisanmu
3) Bila juga tidak mampu, ubahlah dengan hatimu (doa dan dukungan moril). Oleb sebab itu, jangan mengaku islam, bila sibuk nyinyir dengan aksi islam, sebab itu kebencian yang tersembunyi” Tutupnya.

Dan menurut koordinator aksi, Arda Anggara mengatakan dana yang dikumpulkan ini nanti akan dikirim melalui lembaga resmi seperti LazisMu ataupun lembaga resmi lainnya.

Aksi damai ini pun ditutup dengan pembacaan doa bersama di lapangan gedung DPRD Kab OKU.
Betry Ayu

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!