32.4 C
Jakarta

AMM Akan Gelar Deklarasi dan Orasi Kebangsaan Anies-Muhaimin (AMIN)

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Aliansi Masyarakat Madani (AMM) akan menggelar Deklarasi dan Orasi Kebangsaan Anies dan Muhaimin bertajuk “Menatap Masa Depan Indonesia“, yang rencananya diselenggarakan di Gedung Edutorium UMS K.H Ahmad Dahlan, Sabtu (4/11), mendatang.

AMM merupakan suatu gerakan masyarakat yang memiliki kepedulian bersama, yang ingin memperkuat literasi politik di kalangan masyarakat, dengan tujuan didirikannya untuk mewadahi pandangan politik dari tokoh masyarakat terkait dengan situasi politik terkini.

Acara itu merupakan undangan terbuka untuk seluruh relawan AMIN se-Solo Raya.

Ketua AMM, Prof., apt., Dr., Muhammad Da’i, M.Si., mengatakan tentang apa saja bentuk dari kegiatan Deklarasi dan Orasi Kebangsaan. “Nanti kita akan menyelenggarakan orasi kebangsaan dari Pak Anies, sebagai calon presiden. Diharapkan semakin bisa memberikan wawasan bagaimana pandangan beliau tentang masa depan Indonesia dan visi kepemimpinan beliau,” kata Da’i, Kamis (2/11).

Kegiatan itu dikemas dalam bentuk Orasi Kebangsaan, dan mencoba untuk menyerap bagaimana visi kepemimpinan, kenegarawanan, dan apa yang akan dilakukan Anies untuk memimpin Indonesia ke depan. “Kegiatan ini diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat dan merupakan wadah untuk teman-teman yang mendukung pasangan AMIN, yang sebelumnya belum terwadahi secara formal,” lanjutnya.

Da’i juga berharap dalam acara yang akan diselenggarakan itu, ada peluang bagi Aliansi Masyarakat Madani dan elemen yang mendukung AMIN, untuk bisa memberikan masukan terkait apa yang seharusnya Anies lakukan ke depan untuk memimpin Indonesia, apabila mendapat amanat dari rakyat Indonesia. “Sehingga masyarakat benar – benar memiliki kesempatan untuk memilih calon presiden dan wakil presiden terbaik, dan wakil-wakil masyarakat terbaik,” pungkas Da’i.

Sekretaris AMM, Bambang Sukoco, S.H., M.H., memaparkan alasan AMM menjatuhkan pilihan dukungannya kepada pasangan AMIN. “Mas Anies ini memiliki track record pengalaman yang cukup tinggi, sebagai akademisi yang sangat mumpuni, sebagai eksekutif juga pernah menjadi gubernur, dan beliau merupakan calon presiden yang merakyat, lembut, santun, egaliter, kemampuan dan misi keindonesiaannya tidak diragukan,” papar Bambang.

Anies memiliki misi keindonesiaan yang sangat baik, lanjut dia, baik di bidang ekonomi, kesejahteraan, pemerataan, pendidikan, maupun penegakan hukum.

Disela-sela acara tersebut juga disajikan beberapa hiburan yang bisa disaksikan, berupa seni angklung dan beberapa pertunjukan dari partai-partai pengusung.

Bambang berharap, setelah diadakan acara tersebut, masyarakat dan relawan yang menghadiri Deklarasi dan Orasi Kebangsaan bisa memahami betul misi ke depan yang ditawarkan pasangan AMIN, sehingga bisa menjadikan pemahaman bersama. “Ini sebagai tempat ruang konsolidasi dan silaturahim antar relawan yang begitu banyaknya. Insya Allah jika relawan sudah saling silaturahim dan solid, kemenangan bisa didepan mata kita,” lanjut dia.

Ia juga berpesan pada seluruh relawan untuk tetap santun. “Ketiga pasangan capres memiliki misi yang baik bagi Indonesia. Kita hadapi pesta demokrasi dengan gembira, saling sapa walau berbeda pilihan, menghindari berita hoax, jangan saling serang, karena tujuan kita sama,” pesan sekertaris AMM itu. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!