27.8 C
Jakarta

Arfa Marqia Zahra, Ukir Prestasi dari Suara Emasnya

Baca Juga:

BUKALAH channel Youtube Velvet Studio, lalu cari Arfa Marqia. Maka Anda akan mendapati sosok gadis kecil bersuara merdu yang mampu menirukan suara Nissa Sabyan, seorang penyanyi bergenre gambus yang belakangan sangat popular. Melalui lagu Ya Maulana misalnya, gadis kecil bernama lengkap Arfa Marqia Zahra tersebut tak sekedar mampu membawakan lagu Nissa Sabyan dengan apik. Ia juga begitu meresapi, layaknya seorang penyanyi yang sudah professional.

Tentu masih banyak lagu-lagu lain yang diunggah Arfa Marqia yang akrab disapa Zhaza melalui chanel Youtube tersebut. Termasuk lagu-lagu pop seperti Sahabat Kecil.

Zhaza memang masih tahapan belajar untuk menjadi penyanyi professional. Tetapi tahapan yang dicapai siswi SMP Muhammadiyah 50 Klender Jakarta Timur tersebut terhitung bagus. Sebab pada usia yang baru menginjak 12 tahun, Zhaza sudah mengantongi sejumlah prestasi membanggakan dibidang tarik suara.

Arfa Marqia Zahra saat meraih juara favorit menyanyi (dok)

Sebut saja juara 3 Lomba Nyanyi Solo Tingkat SD se-Bekasi Barat, juara Favorite 3 Kategori Anak Singing Competition Aeon Mall Jakarta Garden City “Ramadhan Fest 2019”.

“Untuk yang kompetisi ini, ia sudah mengikuti tiga kali,” kata Ade Danhur, sang ayah dari Zhaza kepada Menara62.com.

Pencapaian prestasi Zhaza tersebut diakui Ade, menjadi modal kuat untuk menanamkan rasa percaya dirinya agar terus berlatih dan belajar. Sebab melalui rasa percaya diri itulah, Zhaza bisa melanjutkan obsesi dan cita-citanya untuk menjadi seorang penyanyi.

Ade mengakui bakat menyanyi yang dimiliki Zhaza mulai nampak sejak usia 4 tahun. Dalam berbagai kesempatan, anak nomor dua dari dua bersaudara tersebut selalu bersenandung, menyanyi dan menyanyi. Karena itu, tak sulit baginya untuk mengajarkan lagu pada Zhaza meski saat itu usianya masih sangat belia.

“Awalnya banyak belajar dari Youtube dan chanel-chanel lainnya. Alhamdulillah bakatnya makin terasah dan makin nampak nyata,” tambah Ade.

Atas dasar itulah, Ade kemudian mendaftarkan Zhaza pada satu lembaga kursus menyanyi. Ia ingin bakat anak bisa tergali secara optimal.

Arfa Marqia Zahra saat berlatih menyanyi di studio

Hasilnya, sejak usia 9 tahun Zhaza mulai mengukir prestasi gemilang pada bidang menyanyi yakni dengan diraihnya juara 3 Lomba Menyanyi Solo se-Bekasi Barat pada 2016. Kompetisi tersebut kemudian menjadi titik awal keberanian Zhaza untuk tampil di depan public.

Zhaza ternyata tidak sekedar pandai menyanyi. Ia juga tergolong mahir memainkan alat music. Ada tiga jenis alat music yang amat digemarinya yakni keyboard, gitar dan okulele.

Meski hobi menyanyi dan memiliki sederetan prestasi dalam bidang tarik suara, tetapi Zhaza berkeinginan menjadi prajurit TNI. Baginya menjadi TNI terlihat gagah, kuat dan keren.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!